SCORE.CO.ID – Paul Munster ungkap anak asuhnya tetap berlatih meski hari libur tiba. Para pemain Persebaya kerja keras bagai kuda demi mengamankan posisi 10 besar klasemen Liga 1.

Pasalnya saat ini tim berjulukan Bajol Ijo tersebut berada di posisi ke-12 Liga 1, sehingga mereka bisa digusur kapan saja oleh Persis Solo yang ada di bawahnya dengan berbeda 1 poin saja. 

Untuk itu, agar posisinya nyaman hingga akhir kompetisi tim asuhan Paul Munster ini harus merangkak naik ke posisi atas klasemen setidaknya 10 besar. 

Pelatih asal Swedia itu pun tetap menggelar latihan buat para pemain meski tanggal merah bersamaan dengan hari raya Imlek pada Sabtu (10/2/2024).

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengatakan bahwa para pemain harus tetap latihan walaupun tanggal merah Minggu (11/2/2024).

Ini dilakukan karena Munster tak ingin para pemain lengah setelah meraih kemenangan.

“Seluruh personel di tim sudah tahu, sekarang saatnya kembali latihan, kembali serius, dan kami akan bekerja keras lagi,” ujar Paul Munster sebagaimana dilansir SCORE. CO. ID dari laman resmi klub, Minggu (11/2/2024).

“Mereka selalu mengabari saya, mereka masih pergi ke gym. Mereka masih menjaga diri mereka sendiri,” kata Paul Munster.

“Jadi ketika mereka mendapat beberapa hari libur, itu tidak berarti mereka tidak melakukan apa-apa. Mereka selalu melakukan sesuatu karena mereka tahu bagaimana (prinsip) kami,” tambahnya lagi.

Tapi benar, kerja keras tersebut membuahkan hasil, Paul Munster mempersembahkan kemenangan perdananya bagi Persebaya saat menumbangkan Bhayangkara FC 1-0 setelah di laga debut hanya bermain imbang 1-1 dari PSIS Semarang (30/1/2024).

Kemenangan tersebut sekaligus memutus rentetan hasil minor Persebaya yang 10 laga sebelumnya puasa kemenangan.

Meski jadwal selanjutnya masih sangat lama, yaitu menyambangi markas Persita Tangerang 23 Februari 2024 mendatang. Jadwal ketat sudah diterapkan sejak saat ini.

Baca Juga  Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

“Sekarang mereka sudah kembali berlatih, mereka tahu (apa yang harus dilakukan). Oke, sekarang kembali serius dan kami bekerja keras,” pungkasnya