Manchester United Kaget, Lazio Tingkatkan Penawaran untuk Mason Greenwood

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Musim 2023/2024 menjadi momen penting bagi Mason Greenwood, setelah tersandung kasus hukum yang membuat masa depannya di Manchester United menjadi tidak pasti, Greenwood dipinjamkan ke klub La Liga, Getafe. 

Di sana, dia tampil 36 kali di berbagai ajang kompetisi, mencetak 10 gol dan memberikan enam assist dan ini menunjukkan bahwa Greenwood masih memiliki potensi besar sebagai pemain depan yang handal.

banner 336x280

Dilema Manchester United

Manchester United menghadapi dilema besar terkait masa depan Mason Greenwood dan meski manajemen klub siap untuk menerima kembali pemain berusia 22 tahun ini, sebagian besar fans tampaknya menolak kembalinya Greenwood. 

Situasi ini membuat United mempertimbangkan opsi lain, termasuk menjual Greenwood, beberapa klub besar Eropa, seperti Juventus dan Marseille, sempat menunjukkan minat, tetapi tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Ketertarikan Lazio

Dalam perkembangan terbaru, Lazio, klub Serie A, menunjukkan minat yang serius untuk mengamankan jasa Greenwood. 

Setelah Juventus menarik diri dari persaingan, Lazio memanfaatkan kesempatan ini dengan meningkatkan penawaran mereka kepada Manchester United. 

Menurut laporan, Lazio mengajukan tawaran sebesar 25 juta euro, meski angka ini masih jauh dari permintaan United yang mencapai 50 juta euro. 

Selain jumlah transfer, Lazio juga menawarkan klausul sell-on yang menarik, di mana Manchester United akan mendapat 50 persen dari hasil penjualan Greenwood di masa depan jika dia dijual lagi.

Pertimbangan Strategis Manchester United

Bagi Manchester United, keputusan apakah akan menerima tawaran Lazio atau mempertahankan Greenwood merupakan langkah strategis yang penting. 

Klub harus mengevaluasi potensi jangka panjang Greenwood serta dampak dari keputusan tersebut terhadap reputasi dan hubungan dengan fans. 

Mengingat performa Greenwood yang impresif selama masa peminjaman di Getafe, ada argumen kuat untuk mempertahankannya dan memberikan kesempatan kedua. 

Baca Juga  Uber Cup 2024 - Kunci Penting Apriyai/Fadia saat Buat Indonesia Sukses Menekan Thailand

Di sisi lain, tekanan dari fans dan potensi keuntungan finansial dari penjualan juga merupakan faktor yang harus dipertimbangkan.

Perspektif Finansial

Dari perspektif finansial, tawaran Lazio cukup menarik meski belum memenuhi harga yang diinginkan Manchester United. 

Penambahan klausul sell-on memberikan jaminan bahwa United masih bisa mendapatkan keuntungan di masa depan jika Greenwood dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Langkah ini bisa menjadi solusi win-win, di mana United mendapatkan dana segar sekaligus tetap memiliki potensi keuntungan dari perkembangan karier Greenwood.

banner 336x280