Arema FC Kedatangan Thales Lira, Pelatih Akui Butuh Penggemukan Skuad Untuk Musim 2024/25

Liga Indonesia15 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Bursa Transfer Liga 1 terbaru datang dari Skuad Arema FC di tahun ini. Singo Edan resmi membajak Thales Natanael Lira dari PSS Sleman di bursa transfer jelang Liga 1 2024-2025. Arema FC pun ternyata sudah lama tertarik kepada pemain asing tersebut, sebab gaya permainan Thales cocok dengan gaya berain Singo Edan –julukan Arema.

Apa yang Dikatakan Manajer Tim?

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, bila opsi kerjasama dengan Thales Natanael Lira merupakan opsi utama dari manajemen tim. Thales pesepakbola berusia 31 tahun ini diikat kontrak selama satu musim ke depan, yang kesepakatannya telah terjalin sejak lama.

banner 336x280

“Kita sebetulnya Thales pantau sudah lama, kita sudah pantau cocoklah untuk karakter Arema. Jadi gaya mainnya Thales sudah paham betul di pertandingan yang sudah berpengalaman di Liga 1,” ucap Wiebie Dwi Andriyas, Jumat (5/7/2024).

“Kita memilih Thales karena kita butuh center back tua, karena tahun kemarin kita mungkin kalian tahu semua ada beberapa kesalahan, karena kita nggak tahu kita ambil pemain yang belum pernah main di Indonesia,” tuturnya.

“Thales sudah pernah main, kemarin main di Sleman Dia sangat antusias untuk membela Arema FC sekarang,” pungkasnya.

Pelatih Setuju Karena Ingin Penggemukan Skuad

Kedatangan Thales belum seberapa karena yang terbaru ada lima pemain asing sudah gabung dalam sesi latihan.

Julian Guevara dan Charles Lokolingoy merupakan pemain dari musim lalu. Sedangkan tiga nama lain merupakan rekrutan baru. Thales Lira, Wiliam Marcilio dan Choi Bo-Kyeung.

Total kini ada 32 pemain yang mengikuti sesi latihan. Itu termasuk 3 pemain yang statusnya masih seleksi. Jumlah pemain Arema akan bertambah ke depannya. Masih ada tiga pemain asing baru yang belum bergabung.

Baca Juga  Pelatih Australia Kritik Jadwal Piala Asia 2023 Untungkan Tim Timur Tengah

Jadi, setidaknya Arema punya 35 pemain untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025. Itu merupakan kuota maksimal untuk pemain yang didaftarkan.

Pelatih Arema, Joel Cornelli mengaku jika saat ini dia membutuhkan skuat yang gemuk. Itu sebagai antisipasi jika ada pemain yang cedera atau mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

“Kompetisi itu panjang. Jadi kami butuh pemain total mungkin 35-37 orang. Ada pemain muda, pengalaman, lokal maupun asing. Kami akan padukan mereka,” tegas Joel.

Jika keinginan sang pelatih dikabulkan manajemen, ini jadi skuat tergemuk Arema FC.

Apalagi menyongsong musim depan dimana klub dari Liga 2 juga cukup baik dari segi pengelolaan Skuad mereka. Inilah yang diwanti-wanti oleh Arema FC.

banner 336x280