PSIS Kedatangan Bek Roger Bonet, Ia Mengaku Ada Alasan Khusus Main di Liga 1

banner 468x60

SCORE.CO.ID – PSIS kedatangan bek baru berusia 29 tahun yang akan menjadi pemain inti musim 2024/2025.

Bek asing itu sampai di Indonesia sejak awal Juli pekan lalu, ia juga menceritakan alasannya bergabung dengan skuad Mahesa Jenar. Dia juga membeberkan cerita di balik keinginannya berkarier di Liga Indonesia.

banner 336x280

Pemain asal Spanyol itu sebelumnya mengenal Indonesia dari pengalaman liburannya di Bali. Berawal dari keindahan Pulau Dewata, Roger Bonet pun mulai mendengar gairah sepak bola Indonesia dari temannya.

Dua hal inilah yang mendorong Ruxi, sapaan akrabnya, menerima tawaran PSIS Semarang. Dia bakal menjadi salah satu amunisi impor untuk mengawal jantung pertahanan Mahesa Jenar di Liga 1 2024/2025.

“Saya sudah mengikuti Liga ini sejak lama. Saya juga punya teman yang bermain di sini, di Liga Indonesia. Saya juga senang berlibur ke Bali untuk beristirahat dan berlibur,” kata Ruxi dikutip dari kanal YouTube PSIS Semarang, Rabu (10/7).

Dari pengalaman tersebut, pemain bertahan berusia 29 tahun ini merasa sangat nyaman tinggal di Indonesia.

Oleh karena itulah, Ruxi tak hanya ingin berlibur saja, tetapi juga mencicipi pengalaman berkarier di Liga 1. 

“Sebelumnya, saya sudah pernah ke sana beberapa kali. Ini adalah negara yang selalu saya sukai untuk ditinggali. Bagiku, bisa bermain di sini seperti sebuah mimpi yang menjadi nyata dan saya ingin merasakan pengalamannya,” ujarnya.

Bagi Ruxi, ini merupakan kali pertama mentas di Asia Tenggara. Sebelumnya, kariernya lebih banyak dihabiskan bersama sejumlah klub Eropa hingga Amerika Latin.

Ruxi juga mengakui bahwa pengalamannya tinggal di Pulau Dewata sangat membekas. Keramahan masyarakat setempat hingga perasaan damai menjadi kesan positif yang dirasakan pemain kelahiran 11 April 1995 itu.

Baca Juga  Sah! Justin Hubner Resmi Jadi WNI, Ternyata Ini Posisinya

“Ada banyak alasan. Salah satu alasannya adalah saya senang tinggal di Indonesia. Saya suka dengan kedamaian di negara ini. Saya senang dengan orang-orangnya ketika saya pergi ke Bali,” katanya menutup sesi wawancara.

banner 336x280