SCORE.CO.ID – Pekan ke-25 BRI Liga 1 dimulai besok, sejumlah klub bersiap menghadapi lawan mereka di lanjutan pekan tersebut, termasuk pemuncak klasemen Borneo FC. 

Borneo akan menghadapi Persikabo pada Kamis, (22/2/2024) dimana laga ini sangat berpengaruh untuk anak asuh Pieter Huistira karena untuk mengamankan posisi harus memenangkan pertandingan di tiap pekannya. 

Kendati diunggulan daripada sang lawan, yakni Persikabo 1973, pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra akan tetap fokus dalam laga tersebut tak mau remehkan sang lawan.

Ia berujar apapun bisa terjadi di laga tersebut. Pieter Huistra juga mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak sampai kehilangan fokus pada laga kontra Persikabo 1973 nanti bukan hanya sekedar anggap laga hiburan. 

“Itu (lawan Persikabo) adalah pertandingan penting. Kami tak boleh kehilangan konsentrasi dan tak boleh melihat di mana posisi lawan kami. Kami wajib fokus dan memenangkan pertandingan tersebut, jangan meremehkan tapi harus berjuang, ” imbuh Pieter Huistra dilansir dari lama resmi Borneo FC, Jumat (16/2/2024). 

Pelatih berdarah Belanda tersebut mengaku puas dengan performa timnya di musim ini yang selalu menang di tiap laga.

Namun, dirinya menegaskan akan tetap melakukan evaluasi dan pembenahan apabila ada kekurangan dalam timnya terutama di barisan depan yang masih kurang memuaskan.

“Apa yang bagus akan terus kami lakukan dan kembangkan. Sementara kesalahan harus sebisa mungkin tak dilakukan pemain di pertandingan ke depan,” ujarnya lagi. 

Selain itu, Pieter juga memantau para pemainnya yang masih mengalami cedera. Salah satu pemain Borneo FC yang diketahui masih mengalami cedera ringan adalah gelandang tengah, Hendro Siswanto. 

Mantan pelatih Arema FC ini diketahui mengalami permasalahan pada bahunya saat melakoni laga kontra Persija Jakarta pekan lalu.

Baca Juga  Kebobolan 4 Gol, Pelatih Bali United Hampir Dipecat

“Selain Hendro, pemain lain dalam kondisi bagus setelah pertandingan lawan Persija, masih banyak yang cedera membuat saya harus berputar otak memikirkan strategi baru,” tutupnya. 

Diketahui laga ini nantinya diprediksi Borneo keluar sebagai pemenang. Tetapi tetap saja Persikabo tidak boleh diremehkan.