Score – Kepastian tersebut didapat setelah pembalap asal Indonesia itu meraih finis di posisi kedelapan pada race 2 ARRC Thailand 2023.

Sementara itu, pemenang balapan yang digelar di Sirkuit Chang, Buriram ini adalah Jakkreephat Puettisan.

Puettisan tampil solid dalam lomba 10 putaran ini yang digelar pada Minggu siang (3/12/2023).

Di posisi kedua ditempati oleh rekan setim Rheza yakni Herjun Atna Firdaus, podium ketiga menjadi milik Muklada Sarapuech.

Veda Ega Pratama yang mengawali seri ini sebagai pole sitter gagal naik podium setelah terjatuh pada lap pertama saat berusaha merebut posisi pertamanya lagi dari tangan Muklada.

Bagi Rheza, ini merupakan gelar juara kedua secara beruntun di kelas AP250.

“Keberuntungan juga untuk saya bisa juara tahun ini selain kerja keras. Tantangannya semua kompetitif. Pembalap junior juga kecepatannya bagus. Itu menjadi hal yang membuat musim ini menjadi sulit,” aku Rheza.

Bagi Rheza, kemenangan ini sangat berarti setelah dia juga menjadi juara saat balapan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok.

“Saya sudah mempersiapkan semua hal. Mulai dari mental, fisik, begitu juga tim. Saya bisa kompetitif merupakan hasil kerja keras saya tahun ini. Semoga bisa menambah motivasi balap saya untuk tahun depan,” tutur Rheza.

Herjun yang bisa comeback pada race ke-2 mengakui bahwa dia mengalami peningkatan dari segi skill dan mentalitas.

“Saya bersyukur bisa finis di posisi kedua karena Rheza banyak pengalaman. Dia layak menjadi juara,” ucap Herjun.

“Saat race 2, saya fokus untuk memberi podium. Syukur-syukur juara umum. Tidak masalah Rheza atau saya yang dapat gelar.

Veda yang gagal mengamankan podium setelah race 1 sempat dominan mengatakan bahwa saat start dia terkena senggolan pembalap lain di tikungan 4 sehingga terjatuh.

Baca Juga  Apri/Fadia tundukkan wakil tuan rumah pada awal Singapore Open

Sementara itu, Mohammad Adenanta putra yang musim ini naik dari kelas AP250 ke kelas Supersport 600 mengungkapkan perbedaan yang harus dia jalani.

“Dari cara membawa motor, fisik, dan mental cukup besar perbedaannya. Ini belum cukup bagi saya,” kata Adenanta.

“Tetapi, dari putaran pertama sampai akhir saya bisa mendapat poin agar hasil saya semakin meningkat. Target saya tahun depan bisa juara di kelas SS600.”

Manajer AHRT, Rizky Christanto mengungkapkan strategi yang akan dilakukan tim seusai sukses memboyong gelar dari kelas AP250.

“Untuk susunan pembalap memang ada alternatif tahun depan. Kami sudah siapkan juga analisa siapa pembalap yang akan turun di kelas balapan ARRC,” ucap Rizky.

“Kami akan mendiskusikan secara internal lebih dulu. Nanti akan kami umumkan jika sudah diputuskan,” kata Rizky.