SCORE.CO.ID – Manchester City akan bertandang ke markas Newcastle United di St James Park, Minggu (14/1/2024) dini hari nanti pukul 00:30 WIB.

Manajer Manchester City Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa Erling Haaland dan John Stones akan absen dalam pertandingan dinihari nanti.

Haaland telah absen selama lebih dari sebulan dan melewatkan delapan pertandingan terakhir The Citizens di semua kompetisi karena “cedera tulang” di kakinya.

Pemain asal Norwegia ini kembali berlatih di tim utama seminggu yang lalu, namun ia tidak masuk dalam skuat pertandingan saat City menang 5-0 atas Huddersfield Town di putaran ketiga Piala FA akhir pekan lalu.

Stones, sementara itu, ia tidak terlibat dalam dua pertandingan terakhir klub sejak mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan mantan klubnya, Everton, pada akhir tahun lalu.

Berbicara pada konferensi pers menjelang perjalanan Manchester City ke Newcastle, Guardiola mengungkapkan bahwa dia masih harus menghadapinya tanpa Haaland dan Stones, sementara Jack Grealish sedikit diragukan karena sakit.

“Jack [Grealish] sedang sakit. Mudah-mudahan hari ini dia kembali. Erling [Haaland] absen dan John [Stones] absen. Saya pikir itu segalanya,” kata Guardiola kepada wartawan, Sabtu (13/1/2024).

Sisi positifnya, Guardiola telah mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne siap untuk memulai pertandingan pertamanya untuk Manchester City dalam lima bulan setelah pulih dari cedera hamstring.

Terakhir kali sang playmaker masuk dalam starting lineup Manchester City adalah saat tandang melawan Burnley pada akhir pekan pembuka musim ketika ia mengalami cedera hamstring, dan memerlukan pembedahan dan masa rehabilitasi yang lama.

De Bruyne telah kembali ke pelatihan tim utama dan melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu saat melawan Huddersfield, memberikan assist kepada rekannya yang kembali, Jeremy Doku , hanya 17 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua.

Baca Juga  Berhasil Comeback ke Performa, Kai Havertz Sekarang Jadi Pemain Kunci Arsenal

Pep menambahkan: “Saya melihatnya kemarin dan dia merasa baik. Dia bermain bagus, lebih baik dari sesi latihan sebelum Huddersfield. Itu lima bulan, dia dalam kondisi baik saat latihan saat dia pulih, itu normal tapi dia menjadi lebih baik.

“Dia mendapat libur beberapa hari lalu berlatih, lalu kami menjalani latihan musim panas di Abu Dhabi yang membantunya mempersiapkan diri,” tutupnya.