Mason Greenwood Siap Keluar dari MU, Klub La Liga Ini Siap Nampung

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Manchester United ‘menerima dua tawaran untuk Mason Greenwood’ saat persaingan transfer memanas

Manchester United dikabarkan telah menerima sepasang tawaran untuk penyerang yang diasingkan Mason Greenwood saat mereka berupaya menyingkirkan pemain berusia 22 tahun itu.

banner 336x280

Setelah diberitahu bahwa tidak ada masa depan baginya di Old Trafford, Greenwood menghidupkan kembali kariernya bersama Getafe pada musim 2023-24, menyumbangkan 10 gol dan enam assist dari 36 pertandingan di semua turnamen.

Ditaksir Klub LaLiga

Klub La Liga itu berminat mempertahankan Greenwood tetapi tidak mampu memberikan kesepakatan permanen untuk pemain Inggris itu, yang diperkirakan dihargai sekitar £40 juta oleh Setan Merah.

Pemegang saham minoritas baru Sir Jim Ratcliffe menolak menutup pintu bagi karier Greenwood di Man United beberapa bulan lalu, tetapi tidak diharapkan ada jalan kembali ke tim utama bagi pemain internasional Inggris dengan satu caps itu.

Namun, Greenwood kemungkinan akan ditawari banyak rute pelarian Eropa, dan menurut Manchester Evening News , baik Marseille maupun Lazio kini telah mengajukan tawaran resmi.

Greenwood Juga Ditawari Klub Italia

Tidak jelas berapa besar tawaran yang diajukan raksasa Prancis atau klub besar Italia untuk penyerang tersebut, tetapi kecil kemungkinan mereka akan memenuhi taksiran Man United sebesar £40 juta pada upaya pertama.

Marseille dan Lazio disebut-sebut menjadi dua dari enam klub yang memantau pemain berusia 22 tahun itu, sementara ada pula pembicaraan mengenai Atletico Madrid , Borussia Dortmund , Napoli , dan Juventus yang berpotensi mengajukan tawaran.

Akan tetapi, tidak satu pun dari keempat nama terakhir yang mengukuhkan minat mereka dengan tawaran, dan Marseille serta Lazio karenanya memegang keunggulan dalam perundingan dengan Man United, yang menjadikan pencarian klub baru untuk Greenwood sebagai “prioritas”.

Baca Juga  Korban PHP! Ole Gunnar Solskjaer Bakal Dipecat Secepatnya

Pemain berusia 22 tahun itu diperkirakan lebih memilih pindah ke Marseille , tempat ia akan bekerja di bawah mantan pelatih kepala Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi , tetapi situasi pelatihannya masih diselimuti ketidakpastian.

Pemain yang tidak terlibat pada Euro 2024 atau Copa America akan kembali ke pelatihan pramusim di Carrington pada hari Senin, dan ada klaim bahwa Greenwood dapat diintegrasikan kembali dalam latihan jika tidak ada transfer yang disepakati saat itu.

Greenwood Akan Diasingkan Terlebih Dulu

Akan tetapi, laporan tersebut menambahkan bahwa Setan Merah masih belum berencana menyambut Greenwood kembali ke latihan tim utama, dan ia “hampir pasti” akan pindah ke tempat lain di bursa transfer musim panas.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak bermain untuk klub masa kecilnya sejak 2022, sesaat sebelum tuduhan terhadapnya diunggah secara daring oleh seorang wanita, yang menyebabkan penangkapannya atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan.

Man United sebelumnya diperkirakan tengah mempersiapkan diri untuk kembalinya Greenwood menyusul peninjauan internal atas berbagai kejadian, tetapi mereka membatalkan keputusan tersebut setelah mendapat reaksi keras dari publik.

banner 336x280