Menpora Dito Ariotedjo Berbicara tentang ‘Bonus’ untuk Timnas Indonesia U-23

Menpora Dito Ariotedjo Berbicara tentang ‘Bonus’ untuk Timnas Indonesia U-23

SCORE.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, memberikan pernyataan terkait bonus yang akan diberikan kepada Timnas Indonesia U-23 jika berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Bonus dan Insentif Tambahan

Dito menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan program dukungan kepada seluruh pemain dan official jika mereka berhasil melaju ke ajang empat tahunan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Dito juga menjelaskan bahwa ada mekanisme dan aturan yang memang telah disepakati bersama untuk memberikan bonus dan program-program dukungan untuk para atlet dan official.

Kami juga akan mempersiapkan timnas dengan lebih masif lagi,” ujarnya saat ditemui usai acara nonton bersama pertandingan antara Indonesia vs Irak di Kantor Kemenpora pada Jumat dini hari WIB.

Kesempatan Kedua Lolos Menuju Olimpiade

Indonesia masih memiliki kesempatan untuk mengirim wakil dalam cabang olahraga sepakbola pria ke Olimpiade Paris 2024.

Kesempatan itu bisa direbut jika Indonesia berhasil mengalahkan Guinea dalam laga playoff yang akan berlangsung pada 9 Mei mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan 1-2 dari Irak U-23 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis kemarin.

Pertandingan play-off antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 akan dilaksanakan di Stade Pierre Pibarot, Ales, Perancis, pada Kamis tanggal 9 Mie 2024, sedangkan Guinea merupakan tim peringkat empat di Piala Afrika 2023.

Melihat statistik dan data-data yang ada terkait pertandingan tersebut, Menpora Dito mengajak masyarakat untuk terus mendukung langkah tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong tersebut.

Timnas Indonesia Mengalami Peningkatan Kemampuan

Meskipun Timnas Indonesia U-23 belum berhasil meraih kemenangan pada pertandingan sebelumnya, Menpora Dito menyatakan kepuasannya dengan penampilan permainan tim tersebut.

Baca Juga  Alhamdulilah! PSSI Langsung Ngegas Layangkan Surat Protes ke AFC

“Memang pada akhirnya Timnas Indonesia U-23 belum mendapatkan keberuntungan untuk meraih kemenangan, namun saya sangat puas dengan tampilan permainan para pemain Timnas U-23,” ucap Dito.

“Ikuti terus dan tetap berikan dukungan serta tetap optimis. Masih ada satu pertandingan lagi untuk menentukan apakah tim kita akan lolos ke Olimpiade atau tidak,” tambahnya, mengajak masyarakat untuk tetap mendukung Timnas Indonesia U-23.