Waduh STY Masih Betah di Kampung Halaman, PSSI Galau Berat

Sepak Bola10 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, saat ini masih berada di Korea Selatan setelah mengantar Indonesia lolos dari Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut diketahui telah berada di kampung halamannya sejak 14 Juni 2024 dan sudah lebih dari tiga minggu sudah berlalu sejak kepulangan Shin Tae-yong.

banner 336x280

Kini PSSI langsung mendesak agar ia segera kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan tim menghadapi Ronde 3 yang akan dimulai pada bulan September.

Persiapan Timnas Indonesia

Kembalinya Shin Tae-yong sangat diharapkan oleh PSSI agar ia bisa segera memulai persiapan Timnas Indonesia, ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menjadi tantangan besar bagi Indonesia.

Indonesia masuk kedalam Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Bahrain dan pertandingan pertama akan berlangsung pada 5 September di Arab Saudi, disusul dengan pertandingan melawan Australia pada 10 September di Indonesia.

Pentingnya Pemantauan Pemain

Dengan kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia, ia akan bisa memantau perkembangan pemain-pemain yang berlaga di Liga 1 2024/25, yang dijadwalkan mulai pada bulan Agustus.

Selain itu, Piala Presiden 2024 yang akan dimulai pada 20 Juli juga menjadi kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk melihat performa para pemain.

Meskipun hanya diikuti oleh delapan klub, turnamen ini tetap penting untuk evaluasi dan seleksi pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi nanti.

Kontrak dan Komitmen Shin Tae-yong

Shin Tae-yong telah memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia dan jika tidak ada hambatan, ia akan memimpin tim hingga tahun 2027.

Komitmen ini menunjukkan betapa pentingnya peran Shin Tae-yong dalam membangun dan mengembangkan Timnas Indonesia.

Kehadirannya sangat diharapkan oleh PSSI dan para penggemar sepak bola untuk membawa Indonesia meraih kesuksesan di ajang internasional.

Baca Juga  Pemain Muda Timnas Indonesia Ingin Susul Asnawi Abroad ke Korea

Jadwal Pertandingan Ronde 3

Pada Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat, pertandingan pertama akan melawan Arab Saudi pada 5 September, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Australia pada 10 September.

Tidak ada jeda internasional atau FIFA Matchday sebelum September, sehingga persiapan yang maksimal sangat diperlukan, Shin Tae-yong diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin.

Tantangan Timnas

Selain memantau pemain di liga domestik, PSSI juga terus menjaga komunikasi dengan pemain yang berkiprah di luar negeri, salah satunya adalah Elkan Baggott.

Pemain muda ini diharapkan bisa bergabung dan memberikan kontribusi maksimal bagi Timnas Indonesia, komunikasi yang baik antara pelatih, PSSI, dan pemain sangat penting untuk memastikan kesiapan tim dalam menghadapi pertandingan-pertandingan krusial di Ronde 3.

PSSI berharap Shin Tae-yong dapat segera kembali ke Indonesia dan memulai persiapan tim dengan segera.

Kehadirannya akan memberikan dampak positif bagi moral dan performa para pemain, PSSI juga berharap bahwa Timnas Indonesia dapat tampil optimal dan memberikan yang terbaik di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

banner 336x280