SCORE.CO.ID – Pemain asing dari Persis Solo, Alexis Messidoro sudah melampaui catatan sembilan assist dalam 33 pertandingan musim lalu.

Hingga pekan ke-24 ini, pemain berdarah Argentina tersebut telah membukukan 10 umpan manis bagi Persis di Liga 1 2023/2024.

Skill-nya dalam membangun serangan, serta mengosak-asik tembok pertahanan lawan selalu menjadi sorotan,  apalagi ia dikenal dengan kelincahannya. 

Sangat mungkin jika Messidoro dengan magisnya, bahkan menambah assist tambahan lainnya di 10 laga sisa.

Alexis Messidoro juga menjadi penyumbang assist terbanyak bagi Persis Solo saat ini.

Sepuluh umpan manis dari kaki Messidoro berbuah golnya diciptakan saat melawan Persebaya Surabaya (2 gol), Madura United (2 gol), Persib Bandung (2 gol), RANS Nusantara (1 gol), Persija Jakarta (1 gol), Persita Tangerang (1 gol), dan PSS Sleman (1 gol).

Di atas namanya ada Stefano Lilipaly pemain dari (Borneo FC) dengan 13 assist. Kemudian urutan ketiga Taisei Marukawa dengan 9 assist (PSIS Semarang).

“Mereka (pemain Persis) buat masalah (dengan mampu menahan imbang Persib Bandung kemarin). Mereka tidak menang dalam empat laga. Suporter mereka kecewa,” ujar Milo -sapaan akrabnya- di tayangan Cerita Di Balik Laga Persis Solo.

“Di samping itu, Messidoro juga termasuk pemain yang banyak melakukan passing. Dia berada di urutan kedua dengan 999 kali. Di atasnya ada Cleberson (Madura United) dengan 1075 kali.”

 Messidoro adalah gelandang serang jebolan dari klub utama liga Argentina, Boca Juniors. Setelah merasakan debut bersama Boca Juniors pada April 2016, Messidoro banyak menghabiskan waktunya berkelana untuk bermain di beberapa klub Amerika Latin seperti Bolivia, Argentina, Uruguay, dan Venezuela.

Hingga akhirnya pada musim lalu dia memutuskan untuk bergabung bersama klub kasta kedua Liga Yunani, PF Lerapetras. Selama berada di Yunani, Messidoro tampil sebanyak 28 pertandingan dengan mencatatkan 10 gol dan 9 asis.

Baca Juga  Arema Optimis Terhindar dari Zona Degradasi, Pelatih : Sadar Diri

Saat Messidoro berseragam Boca Juniors dan baru berusia 19 tahun nilai pasarnya mencapai Rp13 miliar.

“Persis telah menunjukkan permainan yang sangat baik hingga sejauh ini. Saya akan mencoba untuk memberikan pengalaman yang saya miliki untuk membantu tim ini menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Messi saat bergabung Persis Solo.