SCORE.CO.ID – Manchester United (MU) terus menunjukkan performa yang mengesankan dalam ajang Premier League 2023/2024.

Pada pertandingan terbarunya, Setan Merah berhasil mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor tipis 2-1 di Villa Park pada hari Senin (12/02/2024) dini hari WIB.

MU Berhasil Dengan Bersusah Payah Menundukkan Tuan Rumah

MU berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Rasmus Hojlund pada menit ke-17. Meskipun babak kedua pertandingan menjadi lebih terbuka, Manchester United tetap mampu mempertahankan kendali.

Aston Villa bahkan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Douglas Luiz pada menit ke-67.

Keberuntungan tampaknya berpihak pada Setan Merah, karena Scott McTominay menjadi pahlawan kemenangan melalui gol sundulannya pada menit ke-86.

Kemenangan ini menegaskan tren positif yang sedang dialami oleh MU di musim ini. Di bawah arahan Erik Ten Hag, tim ini telah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di ajang Premier League.

Meskipun begitu, meski telah menang atas Aston Villa, Manchester United masih belum berhasil naik dari posisi enam dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Namun, selisih poin hanya terpaut lima poin dari Aston Villa yang sebelumnya menduduki posisi empat besar, namun kini berada di peringkat lima.

Manchester United Masih Tertinggal di Klasemen Liga

Klasemen Liga Inggris untuk musim 2023/2024 menampilkan dominasi dari Liverpool FC yang menempati posisi puncak dengan 54 poin dari 24 pertandingan.

Mereka diikuti oleh Manchester City dan Arsenal FC yang berada di peringkat kedua dengan 52 poin, masing-masing.

Sementara itu, Aston Villa menempati posisi keempat dengan 46 poin, menunjukkan performa yang stabil dengan 14 kemenangan dari 24 pertandingan.

Baca Juga  Bursa Transfer Liga Inggris ( Rangkuman Update 2024 ) : Mbappe Merapat ke Liverpool, Werner CLBK Lagi

Tottenham Hotspur berada di posisi kelima dengan 47 poin, menggeser posisi Manchester United yang harus puas berada di peringkat keenam dengan 41 poin. Meskipun begitu, Manchester United tetap menjadi pesaing yang tidak boleh dianggap remeh dengan 13 kemenangan dari 24 pertandingan.

West Ham United, Brighton & Hove Albion, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers juga menunjukkan performa yang layak dengan penempatan di posisi 7 hingga 10.

Dengan perbedaan poin yang tipis antara beberapa tim, persaingan di Liga Inggris semakin menarik untuk diikuti dan tentu saja persaingan akan semakin ketat.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Aston Villa dan Manchester United:

Aston Villa memulai pertandingan dengan susunan pemain sebagai berikut: Martinez, Cash, Diego Carlos, Lenglet, Moreno (Digne 87′), Kamara (Diaby 65′), Luiz, McGinn (Zaniolo 87′), Ramsey, Bailey (Tielemans 73′), Watkins.

Sementara itu, Manchester United menurunkan pemain-pemain berikut untuk pertandingan tersebut: Onana, Dalot, Maguire, Varane, Shaw (Lindelof 46′), Mainoo (Amrabat 90+2′), Casemiro, Fernandes, Garnacho, Rashford (McTominay 73′), Hojlund (Evans 90+2′).