Arsenal Selangkah Lagi Dapat Riccardo Calafiori, Ungguli Chelsea

banner 468x60

SCORE.CO.ID –  Arsenal semakin dekat untuk mengamankan tanda tangan bek muda Italia, Riccardo Calafiori, setelah mengungguli Chelsea dalam perlombaan transfer musim panas ini.

Penampilan mengesankan Calafiori di Euro 2024 bersama Timnas Italia telah menarik perhatian banyak klub top Eropa, namun Arsenal tampaknya berada di posisi terdepan untuk mendapatkan jasanya.

banner 336x280

Komunikasi Intensif dengan Arsenal

Menurut laporan dari pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Arsenal telah melakukan komunikasi intensif dengan Calafiori dan agennya.

Klub asal London Utara ini dikabarkan telah menawarkan kontrak jangka panjang kepada bek Bologna tersebut, Calafiori sendiri menunjukkan ketertarikan kuat untuk bergabung dengan Arsenal, membuat kesepakatan ini semakin mungkin terwujud.

Hubungan Baik dengan Bologna

Arsenal memiliki hubungan yang baik dengan Bologna, klub yang saat ini menaungi Calafiori dan hubungan ini terbentuk sejak Arsenal berhasil mendatangkan Takehiro Tomiyasu dari klub Serie A tersebut beberapa tahun lalu.

Dengan dasar hubungan yang positif ini, negosiasi antara kedua klub diharapkan dapat berjalan lancar.

Laporan Romano mengindikasikan bahwa Arsenal akan segera membuka pembicaraan resmi dengan Bologna mengenai transfer Calafiori.

Transfer ini diperkirakan akan memakan biaya sekitar 50 juta Euro, angka yang dianggap sepadan dengan potensi besar yang dimiliki Calafiori.

Chelsea Belum Menyerah

Meskipun Arsenal tampak berada di depan dalam perburuan Calafiori, Chelsea masih belum menyerah, klub asal London Barat ini juga berusaha keras untuk merekrut bek muda tersebut.

Chelsea kemungkinan akan mengajukan tawaran yang menarik untuk menggoda Calafiori agar berpindah ke Stamford Bridge.

Penampilan Memukau di Euro 2024

Penampilan Calafiori di Euro 2024 menjadi salah satu faktor utama yang membuat banyak klub tertarik dan dengan kemampuan bertahan yang solid dan kontribusi ofensif yang baik, Calafiori telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa.

Baca Juga  Kontroversi VAR, Liverpool: Integritas Sepakbola Inggris Dirusak Wasit

Penampilan apiknya bersama Timnas Italia telah meningkatkan reputasinya dan menjadikannya target transfer yang diincar banyak klub.

Jika transfer ini berhasil, Calafiori akan menjadi tambahan penting bagi lini belakang Arsenal, klub ini sedang berusaha memperkuat skuadnya setelah beberapa musim yang kurang memuaskan di Premier League.

Dengan kehadiran Calafiori, Arsenal berharap dapat memperbaiki performa defensif mereka dan bersaing di puncak klasemen.

banner 336x280