Nathan Wood Bersatu Kembali dengan Russell Martin di Southampton

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Southampton telah berhasil mendapatkan tanda tangan pemain bertahan muda asal Inggris, Nathan Wood, dari Swansea City. Transfer ini mempertemukan kembali Wood dengan pelatih yang sudah dikenalnya, Russell Martin.

Wood, yang merupakan pemain bertahan tim nasional Inggris U-21, menjadi rekrutan kelima Southampton pada jendela transfer kali ini, setelah menandatangani kontrak selama empat tahun.

banner 336x280

Perjalanan Karier Nathan Wood

Nathan Wood, yang lahir pada 31 Mei 2002 di Ingleby Barwick, Stockton-on-Tees, memulai karir sepakbolanya di akademi Middlesbrough.

Putra dari mantan pemain Crystal Palace dan Middlesbrough, Dean Gordon, ini membuat sejarah dengan menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk Middlesbrough pada usia 16 tahun 72 hari dalam pertandingan Piala Carabao melawan Notts County pada tahun 2018.

Selama karirnya, Wood telah mengumpulkan pengalaman berharga melalui masa pinjaman di Crewe Alexandra dan Hibernian.

Pada tahun 2022, ia bergabung dengan Swansea City di bawah asuhan Russell Martin, yang sudah mengenalnya sejak lama.

Bersama Swansea, Wood tampil dalam 72 pertandingan dan mencetak satu gol melawan West Bromwich Albion pada musim lalu.

Koneksi yang Terjalin dengan Russell Martin

Ketika Martin ditunjuk sebagai pelatih Southampton, Wood menjadi salah satu target utamanya, sebab ia sudah mengenal Wood sejak waktu mereka bersama di Swansea.

Dia pun menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan Wood sebagai pemain bertahan dengan menggambarkan Wood sebagai pemain dengan kualitas fisik yang luar biasa, kecepatan yang baik, dan ketenangan saat menguasai bola.

Wood juga mengungkapkan rasa antusiasmenya untuk bekerja kembali dengan Martin. Ia merasa bahwa Martin adalah sosok yang percaya padanya dan mampu membantunya berkembang sebagai pemain dan individu.

Baca Juga  Millsy: Julukan Baru untuk Rasmus Hojlund

Hubungan baik yang terjalin antara keduanya menjadi faktor penting dalam keputusan Wood untuk bergabung dengan Southampton.

Ambisi di Premier League

Dengan bergabungnya Wood ke Southampton, ia berharap dapat membuat dampak besar di Premier League, yang merupakan langkah besar dalam kariernya.

Southampton, yang baru saja kembali ke Premier League setelah promosi dari Championship, menawarkan kesempatan bagi Wood untuk menunjukkan potensinya di level tertinggi sepak bola Inggris.

Wood menilai Southampton sebagai klub yang menarik, dengan gaya permainan dan pelatihan yang cocok untuk pengembangan dirinya.

Keputusan untuk bergabung dengan Southampton dianggapnya sebagai langkah logis dalam perjalanan kariernya, mengingat berbagai faktor positif yang ditawarkan oleh klub tersebut.

banner 336x280