SCORE.CO.ID – PSS Sleman ambil hari libur jadi tempat latihan untuk tingkatkan performa menjelang lanjutan pekan ke-25 BRI Liga 1.

Sebelum jeda memang PSS Sleman kalah menyakitkan dari Persija Jakarta dengan skor 0-1. 

Sebelumnya, PSS Sleman juga alami hasil imbang ketika bertandang ke markas Persikabo 1973 dimana hasil akhir dengan skor 2-2.

Tentu dua laga terakhir bukanlah hasil yang baik untuk PSS Sleman. Sebab saat ini anak asuh Risto Vidakovic tertengger di posisi ke-14. 

“Kami harus fokus di jalan kami sendiri tentang bagaimana harus bermain. Semua (pemain) harus tahu apa yang harus dilakukan di lapangan selama 90 menit,” ujar Risto kepada wartawan, Senin (12/2) kemarin. 

Lebih lanjut dia juga ungkap fokus pada keseluruhan timnya bukan individu untuk cetak rekor pribadi. 

“Kami akan fokus pada pertandingan selanjutnya. Kami fokus pada laga keseluruhan tim. Bagaimana melawan tim lain secara umum bukan secara individu,” tegasnya. 

“Jadi kami harus melupakan pertandingan kemarin secepatnya dan fokus di pertandingan berikutnya. Itu adalah kunci untuk memenangkan pertandingan besok,” tutup pelatih berusia 55 tahun itu. 

PSS Sleman akan fokus pada laga berikutnya setelah jeda tiga hari menjelang pemilu. 

Mereka akan menantang Bhayangkara FC yang merupakan pertandingan pertama di BRI Liga 1 2023-2024 pekan 25 setelah break Pemilu. Laga Bhayangkara FC vs PSS Sleman juga akan disiarkan live di televisi dan live streaming pukul 15.00 WIB.

Beruntungnya meski dalam performa buruk, tetapi Bhayangkara FC hanya berhasil meraih dua kemenangan, sembilan seri dan tiga belas kali menelan kekalahan.

Mereka sekarang ada diposisi akhir klasemen sementara BRI Liga 1, sementara PSS Sleman ada diposisi ke-14 dengan torehan enam kemenangan dan sembilan kali kalah. 

Baca Juga  30 Menit Lagi Bertanding, Kiper Persib Mengaku Gatal Ingin Bantai Dewa United

Risto Vidakovic tentunya segera berharap dapat bermain di Stadion yang cukup menunjang permainan timnya dan tentunya mampu menghadirkan suporter guna menjadi suntikan semangat untuk PSS Sleman dalam meraih kemenangan pada laga berikutnya.