SCORE.CO.ID – Nathan Tjoe-A-On yang merupakan pemain Heerenveen berusia 21 tahun kini diragukan PSSI karena kurang keseriusannya bergabung di Timnas Indonesia.

Bek muda tersebut seharusnya datang ke Indonesia untuk mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada 28 Desember 2023 lalu, tetapi belum kunjung tiba. Hanya saja, Bung Ropan –sapaan akrab Ronny Pangemanan– menyampaikan sejumlah nada sumbang yang sampai di telinganya.

Bung Ropan mengatakan mulai ada yang meragukan keseriusan Nathan Tjoe-A-On untuk mendapatkan paspor Indonesia . Sebab, dijadwalkan mengambil sumpah WNI bareng Jay Idzes pada 28 Desember 2023, fullback kiri 22 tahun itu tak kunjung datang ke Indonesia hingga kini.

“Saya rasa Nathan Tjoe akan datang ke Indonesia. Soalnya sudah banyak yang bertanya-tanya, ini Nathan Tjoe serius engga sih menjadi Warga Negara Indonesia? ,” kata Bung Ropan menyampaikan keluhan yang disampaikan pencinta sepakbola Tanah Air kepadanya, Okezone mengutip dari channel YouTube Bung Ropan, Selasa (13/2/2024).

“Soalnya kan dia sudah terlalu lama seharusnya tanggal 28 Desember 2023 mengambil sumpah dengan Jay Idzes, tapi ini Januari sudah lewat dan masuk ke Februari. Kemudian masuk ke Maret dan karena itu banyak yang menanyakan keseriusannya,” lanjutnya lagi.

Bung Ropan juga ungkap bahwa Nathan memang harus dijemput oleh Shin ke Belanda terlebih untuk membujuk masuk ke skuad timnas Garuda.

“PSSI bisa saja mengutus orang ke Belanda untuk melihat-lihat jalan. Katanya STY kan mau mencari penyerang-penyerang di Belanda, mampir lah ke Heerenveen untuk bertemu Nathan Tjoe dan mengajaknya ke Indonesia untuk mengambil sumpah, itu bisa saja terjadi,” terangnya lagi.

Nathan sangat dibutuhkan oleh timnas Indonesia untuk diduetkan oleh Justin Hubner.

Tapi membujuknya sangatlah sulit karena harus berdiskusi dengan pihak klub yang sekarang dimana ia bermain.

Baca Juga  DKI kerahkan 20 mobil pemadam kebakaran untuk atasi polusi udara

“Masa iya dia ambil 1-2 hari engga bisa. Sekarang tinggal PSSI sendiri untuk berkomunikasi menanyakan hal itu dengan pihak Nathan dan Klub,” tutupnya.