SCORE.CO.ID -Kekalahan Persija atas Borneo dengan skor 1-3 pada Selasa (6/2/2024) malam kemarin. 

Persija takluk saat sedang mengejar kemenangan di Liga 1, tetapi gawangnya mudah kebobolan bahkan tiga gol sekaligus sepanjang babak berlangsung. 

Atas hasil buruk yang diraih tim, pelatih asal Jerman itu merasa kecewa berat, terutama soal kesalahan individual yang dilakukan pemain di area pertahanannya sendiri. 

“Tentunya, saya kecewa terlebih untuk gol yang pertama, karena kami melakukan kesalahan saat melawan tim pemuncak klasemen. Kami memang sulit saat laga tandang karena memang dari awal liga berjalan, kami selalu melakukan kesalahan-kesalahan,” ujar pelatih asal Jerman itu pada Kamis (8/2/2024). 

Membuat Persija Tak Raih Angka

Kekalahan atas Borneo tidak mengubah posisi klasemen Persija tapi menambah defisit jumlah kebobolan. 

Sekarang Persija ada diposisi ke-9 dengan torehan 24 poin dengan kekalahan 6 kali dan hasil imbang terbanyak sebanyak 11 kali. 

Thomas Doll Pesimis Saat Ini

Menilai kekalahan dari Borneo FC bukan karena kesalahan taktik, justru karena kesalahan individu pemain Persija.

“Memang selama persiapan kami melakukan dengan baik. Mood semua pemain juga bagus. Kami berlatih dengan sangat baik, tetapi hasil akhirnya tetap di lapangan,” keluhnya lagi. 

Ia sudah memiliki firasat soal peluang tim berjuluk Macan Kemayoran untuk finis di posisi 4 besar dan bertarung ke babak championship series semakin sulit. 

“Sepanjang laga, tim memang tidak seperti ingin memenangi pertandingan dan akhirnya kami bermain dengan buruk,” tutur Thomas Doll. “Kami juga terlihat bermain dengan hati setelah itu. Namun, memang tidak cukup, saya memiliki target finis di posisi 4 besar, tetapi dengan permainan seperti ini tidak cukup,” katanya.

Apa Selanjutnya? 

Baca Juga  Emil Audero ke Indonesia Akhir Tahun Ini, Kode Main Timnas?

Thomas Doll hanya melihat jadwal pekan selanjutnya untuk Persija tetapi ia ingin mematok target untuk setidaknya dapatkan hasil imbang. 

Atas kekalahan melawan Borneo, Persija hingga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 masih berada di posisi tengah, yaitu peringkat ke-9 dengan perolehan 32 poin