SCORE.CO.ID – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji rasa lapar yang ditunjukkan oleh para pemainnya setelah kemenangan melawan Everton.

Guardiola bahkan menyatakan bahwa timnya musim ini lebih ganas daripada musim sebelumnya.

Dirinya mengaku bangga dengan kondisi tim yang selalu dilihat perkembangannya setiap hari. “Mereka semakin baik dan semakin siap” Ujarnya.

Kemenangan 2-0 atas Everton pada pekan ke-24 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2024), menandai kemenangan kesepuluh berturut-turut bagi Sky Blues.

Guardiola mengungkapkan kegembiraannya atas hasil tersebut, sambil menekankan pentingnya belajar dari setiap pertandingan.

Pep Guardiola: Skuad Manchester City Semakin Mengerikan Setiap Hari

Pep Guardiola menyatakan bahwa skuad Manchester City semakin hari semakin menakutkan. Menurutnya, sikap positif adalah kunci untuk tampil lebih baik.

“Positif membuat Anda tampil lebih baik. Jika Anda mengasihani diri sendiri, tidak terjadi apa-apa,” tegas Guardiola.

Guardiola juga menyatakan kepercayaannya pada kemampuan para pemainnya untuk terus berkembang.

Dia mengakui bahwa ia ingin sekali untuk dapat melihat bagaimana reaksi seluruh  pemainnya setelah Treble, tetapi sejak hari pertama dia tampak tidak ragu. “Kita semua tau, bahwa  Foden menampilkan performa yang jauh lebih baik jika kita bandingkan dengan musim kemarin. Kita juga tau Alvarez berperan lebih daripada musim lalu.” tambahnya

Manchester City di Jalur Tsunami Trofi

Pep Guardiola menegaskan bahwa Manchester City masih berada di jalur untuk mengalami tsunami trofi.

Dalam pernyataannya, ia menyebutkan tantangan besar yang menanti timnya, termasuk Liga Champions dan pertandingan melawan Chelsea.

“Liga Champions ada di sana dan kemudian Chelsea ada di sana minggu depan,” katanya.

Dia juga menyampaikan kepuasannya terhadap performa timnya, terutama setelah meraih Treble pada musim sebelumnya.

Baca Juga  Ten Hag Optimis Dia Bisa Membawa MU ke Posisi Terbaik Meski Kinerjanya Buruk

Namun, Guardiola juga menekankan bahwa keberhasilan masa lalu tidak menjamin kemenangan di masa depan. “Itu tidak berarti kami akan menang tapi saya menyukainya,” tambahnya.

Manchester City Melaju di Puncak Klasemen Liga Inggris Setelah Hattrick Erling Haaland

Manchester City berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris 2023-2024 setelah meraih kemenangan gemilang pada pekan keempat Premier League.

Bertanding melawan Fulham, Man City menunjukkan dominasi dengan kemenangan telak 5-1 di Stadion Etihad pada Sabtu malam, 3 September 2023.

Pencetak gol utama dalam pertandingan ini adalah Erling Haaland yang mencatatkan hattrick pada menit ke-58, 70 (melalui penalti), dan 90+5.

Kontribusi lainnya datang dari Julian Alvarez yang mencetak gol pada menit ke-31, serta Nathan Ake yang turut menyumbangkan gol pada menit ke-45+5. Satu-satunya gol bagi Fulham dicetak oleh Tim Ream pada menit ke-33.

Dengan kemenangan ini, Manchester City mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan awal Premier League, sehingga memuncaki klasemen. Di sisi lain, kekalahan membuat Fulham turun ke posisi ke-13 dengan empat poin.

Posisi kedua di klasemen Liga Inggris saat ini ditempati oleh Tottenham Hotspur, yang sebelumnya berhasil mengalahkan Burnley dengan skor telak 5-2. Spurs telah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan, dengan catatan tiga kemenangan dan satu kali imbang.