SCORE.CO.ID – Dalberto Moreno sukses tampilkan performa baik bersama Madura United dengan mencetak sampai 2 gol dan 3 assit sekaligus ketika melawan Barito Putera. 

Saat ini Madura United bertengger diposisi 6 klasemen dengan mengoleksi 36 poin dengan 8 kekalahan dan meraih  10 kemenangan. 

Dalberto masuk ketika melawan Barito Putera, ia lansung tancap gas dengan mencetak dua gol dan tiga assist sekaligus. 

Musim 2023-2024 bila ia konsisten bisa saja Dalberto menjadi top skor terbaik BRI Liga 1 untuk mengalahkan Gustavo Almeida. 

Bila dihitung total dari empat pertandingan yang dilalui, Dalberto sudah membukukan tiga gol dan satu assist. Masing-masing satu gol tercipta ke gawang Barito Putera, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara FC. Adapun sebiji assist tercipta saat melawan Persis Solo.

Menariknya catatan apik yang dilalui Dalberto itu tidak didapatkan saat ia bermain di Paysandu SC. Di kompetisi kasta ketiga Liga Brasil, dia tidak menciptakan satu pun gol dari sembilan pertandingan.

Saat diwawancarai, wajah sumringahnya terlihat dimana ia lebih menikmati bermain di Indonesia daripada di Brazil. 

“Saya senang sekali bisa cetak gol lagi. Saya terima kasih kepada Coach Mauricio Souza yang kasih kesempatan saya dan membantu tim mencetak gol,” ungkap Dalberto melalui keterangan tertulis yang diterima SCORE. CO. ID, Sabtu (10/2/2024). 

Walau penampilannya tengah meningkat di musim ini, Dalberto tetap memilih rendah hati. Menurutnya, tiap kompetisi memiliki kesulitan masing-masing.

Saat ditanya untuk membandingkan kasta Liga Indonesia dengan Brazil, dengan rendah hatinya ia berkata:

“Liga Indonesia berbeda dari Liga Brasil, dan semua mau bikin yang terbaik di setiap pertandingan, bagi saya bermain disini seperti rumah saya sendiri, ” tutur pemain bernomor punggung 9 tersebut.

Baca Juga  Hadapi Arema FC, Pelatih PSS Sleman Wanti-Wanti Ingatkan 2 Hal Ini

Meski begitu, Madura United tetap akan memainkan Belo diposisi gelandang serang atau sayap kiri-kanan untuk menemani Lerby Eliandri. 

Belo nantinya akan dimainkan sebagai pemain utama di setiap laga penting Madura United. 

Pertandingan pada pekan ke-25 hari ini juga ia menjadi striker utama tanpa pilihan kedua lainnya.