SCORE.CO.ID – Liverpool berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris setelah menghadapi perlawanan sengit dari Burnley. Meskipun mengalami beberapa kesulitan, The Reds mampu meraih kemenangan penting.

Anfield Menjadi Saksi Pertandingan Perlawanan Liverpool

Pertandingan digelar di markas sendiri, Anfield, pada Sabtu malam waktu Indonesia (10/2/2024), Liverpool bertekad untuk merebut kembali posisi puncak klasemen dari rival utamanya, Manchester City.

Diogo Jota membuka keunggulan bagi Liverpool pada menit ke-28, tetapi Burnley berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Dara O’Shea menjelang berakhirnya pertandingan.

Namun, Liverpool tidak menyerah begitu saja. Mereka bangkit di babak kedua dan mampu mencetak dua gol tambahan melalui Luis Diaz dan Darwin Nunez, sehingga memastikan kemenangan akhir dengan skor 3-1 untuk The Reds.

Hasil ini membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan total 54 poin, unggul dua poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City, yang berada di posisi kedua.

Rotasi dan Penempatan Pemain Adalah Kunci

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dihadapkan pada tantangan besar dalam mengatur rotasi pemain mengingat jadwal padat yang menanti timnya hingga akhir bulan ini, termasuk pertandingan final Carabao Cup dan Babak Kelima Piala FA.

Klopp dengan tulus mengakui tantangan yang dihadapi oleh timnya, terutama dengan kehilangan beberapa pemain kunci akibat cedera dalam beberapa pekan terakhir.

Cedera yang diderita Trent Alexander-Arnold yang membuatnya harus ditarik keluar di babak pertama menjadi kendala tambahan yang harus dihadapi oleh tim.

Namun, Klopp tetap memperlihatkan keyakinan pada kemampuan pemain-pemainnya yang diharuskan untuk mengisi posisi yang tidak biasa bagi mereka.

Ulasan Klasemen Liga Inggris

Dalam klasemen terkini Liga Inggris musim 2023/2024, Liverpool FC mendominasi dengan menempati posisi pertama.

Baca Juga  Daftar tim yang tidak pernah degradasi di Liga Inggris, Tidak ada Manchester City?

Mereka berhasil mengumpulkan 51 poin setelah 23 pertandingan, dengan catatan 15 kemenangan, 6 seri, dan hanya 2 kekalahan, serta selisih gol yang mengesankan, yaitu +30.

Diikuti oleh Manchester City FC yang berada di posisi kedua dengan 49 poin dari 22 pertandingan, dan Arsenal FC di posisi ketiga dengan poin yang sama, namun dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak, yaitu 23 pertandingan.

Sedangkan Aston Villa FC dan Tottenham Hotspur FC juga menunjukkan performa yang solid dengan menempati posisi keempat dan kelima.

Sementara itu Manchester United FC dan West Ham United FC harus puas dengan menempati posisi keenam dan ketujuh.

Semua tim di papan atas akan terus berjuang keras untuk mempertahankan atau meraih posisi yang lebih baik di sisa musim ini.