SCORE.CO.ID – Mauricio Pochettino dan Graham Potter adalah dua manajer Liga Inggris yang sering dibandingkan dalam hal performa mereka.

Ada pendapat yang berbeda mengenai apakah Pochettino lebih baik daripada Potter. Di Satu sisi menilai bahwa Pochettino tidak pantas dipertahankan dan sebuah pandangan yang berbeda, Chris Sutton, mantan striker Chelsea, berpendapat bahwa Pochettino seharusnya tetap dipertahankan sebagai manajer.

Pemecatan Pochettino Tidak Akan Membawa Perubahan

Dalam sebuah artikel di detik.com, yang mengutip pandangan Sutton, dia menyatakan bahwa memecat Pochettino saat ini tidak akan membawa perubahan drastis bagi tim seperti Chelsea.

Sutton yakin dan percaya, meskipun saat ini terlihat buruk, Pochettino masih memiliki potensi untuk mengembangkan tim dan membawa perubahan positif dalam jangka panjang.

Bila berkaca pada performa Pochettino saat ini memang menunjukan hasil yang kurang baik, Chelsea berada di peringkat ke-11 dalam klasemen Liga Inggris, dengan 31 poin dari 23 pertandingan.

Mereka telah mengalami dua kekalahan beruntun dan kebobolan empat gol dalam kedua pertandingan tersebut.

Perbandingan antara Pochettino dan Potter

Dalam perbandingan antara Pochettino dan Potter, hasilnya menunjukkan bahwa Potter berhasil meraih 32 poin dari 23 pertandingan, menempati peringkat ke-10.

Sementara itu, Pochettino hanya mampu meraih 31 poin dan saat ini berada di peringkat ke-11.

Meskipun terdapat perbedaan satu poin, kedua manajer memiliki catatan yang serupa dengan 14 kemenangan, enam kali seri, dan 11 kali kekalahan.

Pochettino sendiri telah meminta maaf kepada para penggemar Chelsea dan mengakui bahwa tim sedang mengalami masa sulit. Namun, dia tetap berkomitmen untuk terus berjuang dan melakukan perbaikan.

Janji Akan Membawa Chelsea Kembali Berjaya

Meskipun Chelsea belum mencapai posisi yang diharapkan, Sutton berpendapat bahwa memecat Pochettino tidak akan memberikan perubahan drastis dalam performa tim.

Baca Juga  Pelatih Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa, Pep Guardiola Lebih Baik dari Ferguson?

Dalam pandangan Sutton, Chelsea perlu memberikan kesempatan kepada Pochettino untuk mengembangkan tim dan memperbaiki kondisi saat ini.

Dia percaya bahwa Pochettino memiliki pengalaman dan kemampuan untuk membawa perubahan positif dalam jangka panjang.

Sutton: Tidak Perlu Membandingkan, Kekompakan Tim Itu yang Utama

Adanya dua pendapat berbeda dan perbandingan antara Mauricio Pochettino dan Graham Potter memang tidak bisa disalahkan.

Namun, Sutton berharap agar Chelsea lebih kompak dan memberikan kesempatan kepada Mauricio Pochettino yang menurutnya memiliki potensi membawa Chelsea kembali berjaya.

Perubahan tidak bisa dilakukan seketika, mentalitas dan gaya bermain tim juga memiliki andil dalam pencapaian tersebut.

Sutton selalu mengatakan agar Chelse memberikan kesempatan kepada Pochettino untuk terus berjuang dan memperbaiki performa tim. Karena bila statistik prestasi kedua pelatih tersebut dibandingkan, maka keduanya memiliki point yang sama.