SCORE.CO.ID – Pertandingan Chelsea di Liga Inggris kembali berakhir tanpa kemenangan dan tampaknya kali ini, The Blues harus puas berbagi poin setelah dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Burnley, meskipun sudah bermain dengan satu pemain lebih sejak menit ke-40.

Pertandingan ini merupakan pertandingan Premier League 2023-2024 minggu ke 30 antara Chelsea yang menjadi tuan rumah, menjamu Burnley.

Meskipun tampil di kandang, Chelsea gagal meraih kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang.

The Blues sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Cole Palmer pada menit ke-44 yang diberikan setelah Mykhailo Mudryk dilanggar oleh Lorenz Assignon, sekaligus juga mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran tersebut.

Sempat Unggul di Babak Kedua, Tapi Berakhir Imbang

Pertandingan babak kedua antara Chelsea dan Burnley berjalan sangat seru, sebab Chelsea berhasil unggul melalui brace Cole Palmer, akan tetapi Burnley tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol-gol dari Josh Cullen dan Dara O’Shea dan pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Chelsea saat ini berada di posisi ke-11 dalam klasemen dengan mengumpulkan 40 poin dari 28 pertandingan.

Sedangkan Burnley berada di posisi ke-19 dengan 18 poin dari 30 pertandingan yang telah dimainkan.

Sindiran Untuk Chelsea: Beda Antara Bertarung dan Hanya Bermain Bola

Hasil imbang di markas sendiri tentu menjadi pukulan bagi Chelsea, terutama dalam pertandingan melawan Burnley yang seharusnya menjadi kesempatan untuk meraih tiga poin penting.

Dalam persaingan klasemen sementara, Chelsea kini terdampar di posisi ke-11 dengan mengumpulkan 40 poin dari 28 pertandingan.

Mauricio Pochettino, manajer Chelsea, menyatakan kekecewaannya atas performa timnya dna mengatakan bahwa mereka harus memahami bahwa berjuang di lapangan itu jauh berbeda dengan sekadar bermain bola.

Baca Juga  Siap Membalas Pembantaian di Anfield, Chelsea Sedang On Fire

“Mereka bisa tampil di atas lapangan dengan mudah, tetapi mereka juga harus meningkatkan intensitas permainan di lapangan,” ujar Pochettino menambahkan.

Dia juga mengakui bahwa meskipun demikian, dirinya secara pribadi tidak akan menyalahkan para pemain dan akan lebih mengintensitaskan pelatihan kepada proses peningkatan performa.