Zidane/Kleopas tumpuan ganda putra Indonesia raih gelar BAJC 2023

Score – Ganda putra Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso menjadi tumpuan Indonesia untuk menyabet gelar juara pada Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023.

Zidane/Kleopas menjadi satu-satunya ganda putra tuan rumah yang bertahan hingga perempat final. Zidane/Kleopas melaju ke fase ini usai menang atas pasangan Uni Emirat Arab Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappa dengan skor 21-19, 21-13 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat.

Dalam laga ini, Zidane/Kleopas mengaku sempat tegang mengingat beberapa rekan-rekannya sudah terlebih dahulu terganjal langkahnya.

Tidak heran pada gim pertama, Zidane/Kleopas harus bertarung ketat sebelum akhirnya menang dengan skor 21-19. Setelah itu pada gim kedua, mereka tampil lebih baik dan relatif lebih mudah menang dengan skor cukup jauh 21-13.

“Sempat tegang menghadapi laga ini karena kami melawan pasangan unggulan kelima. Kami juga sudah tahu beberapa rekan-rekan kami gugur terlebih dahulu. Itu juga mempengaruhi permainan kami,” kata Zidane dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dengan hasil ini Zidane/Kleopas akan berhadapan dengan ganda putra asal MalaysiaBryan Jeremy Goonting/Low Han Chen.

Pada pertandingan sebelumnya pasangan asal Negeri Jiran itu berhasil mengalahkan ganda putra China Chen Zhe Han/Lin Xian Yi dengan skor 21-12, 21-18 untuk lolos ke babak delapan besar.

“Kami mau bermain maksimal di perempat final. Semaksimal mungkin kami mau mengeluarkan bentuk permainan terbaik di perempat final,” kata Zidane menambahkan.

Pada pertandingan sebelumnya, dua ganda putra Indonesia Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin dan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan kalah pada babak ketiga.

Farizi/Joaquin harus mengakui kehebatan dari ganda putra China Chen Yong Rui/Hu Ken Yuan setelah kalah dengan skor identik 16-21, 16-21.

Baca Juga  Menpora: Prestasi APG 2023 modal pembangunan olahraga disabilitas

Sementara Anselmus/Pulung harus angkat koper setelah kalah dari ganda putra asal Jepang Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu dengan skor 17-21, 21-19, 15-21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *