Budapest Tuan Rumah Final Liga Champions 2025/2026

Olahraga47 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Budapest sebagai tuan rumah final Liga Champions 2025/2026 menandai langkah besar dalam pengakuan akan fasilitas olahraga yang berkualitas di Eropa Tengah.

Keputusan telah diambil oleh UEFA mengenai stadion yang akan menjadi lokasi final Liga Champions 2025/2026.

banner 336x280

Puskas Arena dipilih sebagai tempat untuk menyelenggarakan pertandingan puncak dalam kompetisi prestisius tersebut.

Seperti yang dilansir oleh situs resmi UEFA, Puskas Arena akan menjadi tuan rumah final Liga Champions dua tahun ke depan. Untuk tahun 2025, pertandingan final akan diadakan di Allianz Arena.

Daya Tampung Besar

Puskas Arena, yang memiliki kapasitas sebanyak 70.000 tempat duduk, telah dibangun selama periode dua tahun sejak tahun 2017.

Stadion ini telah menjadi tuan rumah bagi sejumlah pertandingan dalam kompetisi antarklub Eropa serta pertandingan internasional lainnya.

Selain itu, Puskas Arena juga menjadi salah satu tempat penyelenggaraan fase grup Euro 2020. Stadion ini juga telah menjadi venue untuk final Liga Europa musim lalu antara Sevilla dan AS Roma, serta pertandingan Piala Super Eropa 2020 antara Bayern Munich dan Sevilla.

Rencana Final Liga Champions 2027 Tertunda, San Siro Kemungkinan Renovasi

Rencana UEFA untuk menyelenggarakan final Liga Champions 2027 di San Siro, Milan, mungkin akan terhambat karena adanya potensi renovasi stadion tersebut.

Saat ini, UEFA masih menunggu keputusan dari dewan kota Milan dan kedua klub besar, Inter Milan dan AC Milan, mengenai rencana renovasi tersebut.

UEFA telah memutuskan untuk menunda pengumuman mengenai venue final Liga Champions 2027 hingga bulan September, dengan tujuan untuk mendengarkan rencana dari Federasi Sepakbola Italia terkait masa depan San Siro.

Sementara itu, UEFA telah menetapkan Vodafone Arena di Istanbul, markas Besiktas, sebagai tuan rumah final Liga Europa 2026, dan Deutsche Bank Arena di Frankfurt sebagai tempat final untuk musim berikutnya.

Baca Juga  Klan Nurmagomedov Tercoreng Gegara Doping, Saudara Khabib Dihukum dan Sabuk Juara Dilucuti

Stadion yang Pernah Menjadi Tuan Rumah Final Liga Champions

Berikut adalah lima stadion terbaik yang pernah dipergunakan sebagai lokasi final Liga Champions:

Santiago Bernabeu (Madrid, Spanyol): Stadion ikonik Real Madrid ini telah menjadi tempat untuk beberapa final Liga Champions yang legendaris, menawarkan atmosfer yang megah dan sejarah yang kaya dalam dunia sepakbola.

Wembley Stadium (London, Inggris): Stadion nasional Inggris ini telah menyelenggarakan final Liga Champions beberapa kali, menampilkan fasilitas modern dan kapasitas yang besar untuk menampung penggemar dari seluruh dunia.

Camp Nou (Barcelona, Spanyol): Markas FC Barcelona ini telah menjadi lokasi untuk final Liga Champions yang menarik perhatian, dengan atmosfer yang luar biasa dan latar belakang ikonik stadion yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

Allianz Arena (Munich, Jerman): Stadion kandang Bayern Munich ini telah menjadi tuan rumah final Liga Champions dengan kemegahan arsitektur modernnya yang khas, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar dan pemain.

San Siro (Milan, Italia): Stadion legendaris yang dibagikan oleh Inter Milan dan AC Milan ini telah menjadi tempat untuk final Liga Champions yang bersejarah, menampilkan atmosfer yang intens dan semangat yang membara dari penggemar Italia yang bersemangat.

banner 336x280