SCORE.CO.ID – Manager of The Months Liga Inggris sudah diumumkan. Sejumlah pelatih ternama yang menangani klub papan atas akan bersaing merebutkan trofi tahunan ini.

Liga Utama Inggris yang kini beranggotakan 20 tim merupakan liga sepak bola termahal di dunia. Selain para pemain, para manajer mendapat kompensasi yang besar dan memiliki kontrak yang mahal. 

Nama Pep Guardiola menduduki peringkat pertama Liga Inggris musim 2023 dalam daftar balapan dengan bayaran tertinggi hingga saat ini.

Tetapi di bulan November sampai Desember 2023, EPL justru mencantumkan nama pelatih yang kurang terkenal juga dari segi prestasi tidak dikatakan layak. Kini di daftar bulan November sampai Desember ada nama-nama pelatih beken seperti :

1. Erik Ten Hag – Manchester United

Mantan bos Ajax telah melakukan pekerjaan luar biasa di Old Trafford dan menghidupkan kembali raksasa yang tertidur. Dia adalah favorit untuk penghargaan bulan ini.

Man Utd menang tiga kali dan seri satu kali dari empat pertandingan liga mereka bulan lalu. Meski kalah satu pemain, United mengalahkan Crystal Palace 2-1 untuk meraih kemenangan liga pertama mereka bulan ini.

Kemenangan ini diraih setelah mengalahkan Nottingham Forest untuk mencapai final Piala Carabao. Mereka mengangkat trofi dengan mengalahkan Newcastle United.

Man United juga menghadapi Leeds United dua kali berturut-turut, seri pertama sebelum menang kedua di Elland Road. Mereka pun secara meyakinkan mengalahkan Leicester City .

 2. Iraola – AFC Bournemouth

Entah mengapa namanya masuk list karena klubnya ada diposisi yang kurang baik.

Bournemouth ada diposisi 16 dengan menerima kekalahan sebanyak 7 kali.

Iraola dipilih karena vote penggemar, tetapi jika bersaing dengan pelatih Newcastle sepertinya sulit untuk memenangkan trofi penghargaan ini.

Baca Juga  Hasil Liga Inggris: Tottenham 2-0 Fulham, Duet Son dan Maddisson Sangat Mematikan

 3. Eddie Howe – Newcastle United

Howe menjadi kandidat paling kuat karena Newcastle telah berubah sejak ditangani olehnya.

Pembelian sejumlah pemain dinilai tepat seperti Isak, Elliot Anderson, dan 

Gumaires dirasa tepat. Sejak dilatih Howe, Newcastle berhasil keluar dari zona degradasi, dan ada diposisi 7 tepat dibawah Manchester United.

 4. Rob Edwards – Wattford

Rob Edwards adalah salah satu pemain sepakbola yang bermain untuk klub Watford. Ia lahir di England pada 25 Oktober 1982. Edwards memulai karirnya di klub Aston Villa sebelum akhirnya bergabung dengan Watford pada tahun 2012.

Sebagai seorang bek tangguh, Edwards telah banyak memberikan kontribusi bagi timnya. Keberaniannya dalam menghadapi lawan serta kekuatan fisiknya membuatnya menjadi salah satu pemain yang diandalkan dalam pertahanan Watford.

Selain itu, Edwards juga dikenal sebagai sosok yang memiliki kecerdasan taktikal yang tinggi. Ia mampu membaca permainan dengan baik dan memberikan instruksi kepada rekan-rekannya di lapangan. Hal ini membuatnya menjadi pemimpin di barisan pertahanan Watford.

Di samping itu, Edwards juga memiliki kemampuan dalam membangun serangan dari belakang. Ia seringkali turun ke tengah lapangan untuk membantu rekan-rekannya dalam membangun serangan. Dengan kemampuannya yang serba bisa, Edwards menjadi salah satu pemain yang sangat penting bagi Watford.

Meskipun sudah tidak muda lagi, Edwards tetap mampu menjaga performanya di level yang baik. Ia juga menjadi panutan bagi para pemain muda dalam tim, dengan memberikan nasihat-nasihat yang berguna bagi perkembangan mereka.