SCORE.CO.ID – Pertandingan sengit antara Manchester City dan Arsenal di Premier League tadi malam berakhir tanpa gol, sebuah hasil yang jarang terjadi bagi The Citizens.

Di Etihad Stadium, Manchester City menjamu Arsenal dalam lanjutan pertandingan Premier League pada Minggu malam WIB, dan seperti yang telah diprediksi sebelumnya bahwa pertandingan akan berlangsung ketat.

Meskipun pertandingan berlangsung cukup seru, dan menghadirkan beberapa peluang emas, namun tampaknya kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Kejadian yang Langka

Kehadiran hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan Premier League menjadi momen yang langka bagi Manchester City.

Menurut data dari Opta, pertandingan terakhir di mana City bermain imbang 0-0 di Premier League terjadi saat melawan Crystal Palace pada Maret 2022, tepatnya 75 pertandingan yang lalu.

Selain itu, hasil ini juga menghentikan rekor gol City di Etihad Stadium. Sebelum bertemu dengan Arsenal, tim yang diasuh oleh Pep Guardiola selalu berhasil mencetak gol dalam 47 pertandingan kandang secara beruntun dalam kompetisi liga.

Manchester City Gagal Cetak Gol di Kandang Lawan Arsenal

Pertandingan yang berlangsung antara Manchester City dan Arsenal di Premier League menghadirkan hasil langka, di mana kedua tim harus puas dengan skor 0-0.

Hal ini tentu saja merupakan sebuah kejadian yang sangat jarang dilihat The Citizens, terutama mengingat sejarah produktifitas gol mereka di kandang.

Momen ini mengingatkan pada pertandingan pada Oktober 2021, dimana City kalah 0-2 dari Crystal Palace tanpa mencetak gol di kandang sendiri dalam pertandingan liga.

Selain itu, ini juga pertama kalinya sejak Januari 2011 duel antara City dan Arsenal berakhir tanpa gol. Dalam 33 pertemuan sebelumnya, selalu ada minimal satu gol yang tercipta.

Baca Juga  Loh Kok? Amad Diallo Kena Kartu Merah Akibat Lepas Jersey

Arsenal Menghentikan Keganasan Man City

Arsenal menampilkan penampilan yang berbeda dalam dua pertemuan melawan Manchester City di Premier League musim ini.

Mereka berhasil meredam serangan City dan menjadi tim keempat yang mencegah Pep Guardiola dan timnya mencetak gol dalam dua pertemuan liga dalam satu musim.

Prestasi ini sebelumnya hanya dicapai oleh tiga tim lainnya: Borussia Moenchengladbach pada musim 2014/2015, Manchester United pada musim 2020/2021, dan Crystal Palace pada musim 2021/2022.