Bek Arsenal Siap Cabut, Udah Gak Betah Main?

Bek Arsenal Siap Cabut, Udah Gak Betah Main?

SCORE.CO.ID – Bek Arsenal merasa dirinya tak dibutuhkan lagi di tim, musim 2024/25 segera datang, dirinya bersiap-siap untuk keluar dari The Gunners.

Bek itu adalah Bek sayap asal Skotlandia Kieran Tierney dengan cepat menjadikan dirinya favorit penggemar di Emirates setelah kedatangannya dari Celtic pada tahun 2019, meskipun cedera menghambat bulan-bulan awalnya di klub.

Masalah kebugaran terus mengganggu pemain berusia 26 tahun itu, namun ia membuktikan dirinya sebagai pemain penting bagi Arsenal ketika fit, mencetak lima gol dan membuat 13 assist dalam 124 pertandingan di semua turnamen.

Namun, Tierney diturunkan menjadi bek kiri pilihan kedua pada musim panas 2022 karena kedatangan Oleksandr Zinchenko , yang lebih siap beradaptasi dengan keinginan Mikel Arteta untuk mendapatkan bek kiri inverted.

Mantan pemain Celtic itu kemudian bergabung dengan tim pemburu La Liga Eropa Real Sociedad dengan status pinjaman untuk musim 2023-24 dan telah menyumbang dua assist dalam 22 pertandingan untuk tim Imanol Alguacil , meskipun masalah hamstring dan adduktor membatasi dia hanya untuk tampil 11 kali sebagai starter di liga. .

Tierney merasakan: ‘Ada kemungkinan saya bermain di pertandingan Arsenal terakhir’

Sementara Tierney telah bermain di Spanyol, Zinchenko menghadapi persaingan yang semakin ketat di posisi bek kiri dari Jakub Kiwior dan Takehiro Tomiyasu , sementara Jurrien Timber akan berusaha keras untuk mencapai terobosannya musim depan setelah cedera ACL.

Pemain asal Belanda ini telah memainkan dua pertandingan untuk tim U-21 di sisi kiri, menunjukkan bahwa ia bisa menjadi bek kiri pilihan pertama Arteta untuk musim 2024-25, menjadikan Tierney tidak memenuhi persyaratan.

Kontrak pemain Skotlandia itu di London Utara masih tersisa dua tahun lagi, dan dia akan kembali ke Emirates musim panas ini, karena Sociedad tidak memiliki opsi atau kewajiban untuk menjadikan masa tinggalnya permanen.

Baca Juga  Liverpool Kuasai Puncak Klasemen dengan Kemenangan 3-1 atas Burnley

Namun, berbicara kepada The Athletic , Tierney telah pasrah untuk tidak pernah mengenakan seragam Arsenal lagi, dengan mengatakan: “Ada peluang. Lihatlah kedalaman skuad di posisi itu sekarang.

“Mereka punya (Oleksandr) Zinchenko, (Jurrien) Timber, (Takehiro) Tomiyasu, (Jakub) Kiwior. Empat pemain bisa bermain di sana. Jadi kalau saya kembali dan sama seperti sebelumnya maka saya tidak konyol, saya tahu kemungkinan besar aku akan pergi.”

Pemain internasional Skotlandia itu harus menjadi salah satu dari setidaknya dua bek sayap yang akan menuju pintu keluar Arsenal musim panas ini, karena Cedric Soares akan berangkat sebagai agen bebas, sementara masa depan Nuno Tavares – yang saat ini dipinjamkan ke Nottingham Forest – masih kabur. ketakpastian.