SCORE.CO.ID – Manchester United takluk 0-3 dari Newcastle United pada babak 16 besar Piala Liga Inggris 2023-2024, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB, dengan itu setan merah memperpanjang catatan buruk. 

Klasemen English Premier League, Manchester United ada diposisi ke delapan dengan kalah 5 kali pada musim 2023-2024 ini.

Ten Haag sebagai kepala pelatih terus disalahkan, bahkan apabila Manchester United kalah beruntun hingga akhir musim ini, maka pemecatannya adalah jalan terbaik.

Ten Haag Menerima Penghargaan

Ditengah kabar buruk United, Ten Haag justru meraih penghargaan pada upacara Manajer Utara Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA) kemarin Senin (7/11/2023 ).

Pria berusia 53 tahun itu menerima penghargaannya pada Minggu malam setelah berhasil membawa Setan Merah meraih kejayaan Piala EFL musim lalu, mengakhiri kekeringan trofi klub selama enam tahun.

Sukses di Piala EFL diikuti dengan finis ketiga di Liga Premier, mengamankan kualifikasi Liga Champions, dan penampilan di final Piala FA di mana tim asuhan Ten Hag kalah tipis dari rival sekota Manchester City dengan skor 2-1 di Wembley. Stadion.

Sejak itu, Man United mengalami musim 2023-24 yang penuh gejolak di bawah asuhan Ten Hag, yang semakin mendapat tekanan setelah kalah dalam delapan dari 16 pertandingan pertamanya di semua kompetisi.

Kekalahan kandang 3-0 berturut-turut dari Newcastle United dan Man City di putaran keempat Piala EFL dan Liga Premier masing-masing membuat Setan Merah mengalami awal musim terburuk mereka selama 61 tahun.

Apa Katanya?

United berhasil menghindari kekalahan ketiga berturut-turut dan kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan tipis 1-0 di Fulham pada hari Sabtu, kemenangan ke-50 Ten Hag sebagai manajer Setan Merah, berkat gol perpanjangan waktu babak kedua dari kapten Bruno . Fernandes .

Baca Juga  Bosan Kalah Mulu, Chelsea Siap Datangkan Pickford Dari Everton

Juara liga Inggris 20 kali itu sekarang bersiap untuk pertandingan penyisihan grup Liga Champions yang berpotensi penting dengan Kopenhagen pada hari Rabu, tiga hari sebelum menghadapi Luton Town di Liga Premier menjelang jeda internasional.

Menjelang perjalanan ke Denmark, Ten Hag membahas kesulitan United saat ini di pesta makan malam FWA ketika menerima penghargaannya dan menegaskan bahwa klub sedang menuju ke “arah yang benar”.

“Saya yakin kami berada di arah yang benar dan saya senang berada di sini dan mendapatkan penghargaan ini. Saya sangat berterima kasih kepada para penulis sepak bola atas penghargaan ini,” kata Ten Hag saat pidato penerimaannya seperti dikutip dari Antara. Berita Malam Manchester, Selasa (7/11/2023 ) dini hari tadi.

“Apa yang kami capai tahun lalu dengan Piala Carabao, itu kecil, dan kami mencapai final Piala FA, yang masih menyakitkan, tapi itu tidak cukup, tetapi banyak manajer dan banyak pemain tahu, tidak sering Anda memenangkan banyak trofi.”

” Tetapi begitu Anda memenangkan trofi tersebut, Anda harus merayakannya karena ini adalah momen yang sangat spesial yang tidak diberikan kepada banyak orang. Jadi kami melakukan itu, dan kami masih sangat senang dengan hal itu, namun itu tidak cukup di Manchester United. Kami memiliki target yang lebih tinggi dan kami harus pergi dan mencapainya.”

Manchester United saat ini duduk di urutan ketiga Grup A Liga Champions pada babak pertengahan dan kemenangan atas Kopenhagen – yang mereka kalahkan 1-0 di Old Trafford dua minggu lalu – akan membuat mereka naik ke posisi kedua jika Galatasaray kehilangan poin melawan pemimpin grup Bayern. Munich.

Di Liga Premier, Setan Merah saat ini berada di posisi kedelapan dalam klasemen dan tertinggal enam poin dari empat besar, meskipun mereka berhasil mengalahkan rival mereka yang mengejar kompetisi Eropa karena Arsenal, Liverpool, Aston Villa dan Brighton & Hove Albion semuanya tersingkir poin akhir pekan.

Baca Juga  Mudryk Cetak Gol, Fulham di Libas Chelsea 0-2 di Kandang Sendiri