Score – LeBron James dan Giannis Antetokounmpo yang akan menjadi kapten tim Western dan Eastern.

Pada perhelatan kali ini, ada lima hal penting yang patut diperhatikan, khususnya bagi pecinta bola basket dunia.

Pertama, desain arena dan seragam All-Star diumumkan. Jordan Brand kembali menjadi penyedia resmi jersey untuk NBA All-Star Game 2024 di Indianapolis, menandai kolaborasi selama tujuh tahun berturut-turut.

Mengusung nostalgia sejarah bola basket Indiana yang kaya, jersey ini akan debut pada pertandingan NBA All-Star Game ke-73 yang disiarkan di Amerika Serikat dan disaksikan oleh penonton global di lebih dari 200 negara dan wilayah.

Jersey yang dilengkapi teknologi Nike Dri-FIT ADV ini akan tersedia untuk dibeli di NBAStore.com, Nike.com, dan beberapa toko retail tertentu setelah pengumuman pemain starter NBA All-Star.

Tak hanya jersey, NBA All-Star 2024 juga akan dimeriahkan dengan teknologi inovatif, yaitu lapangan LED canggih hasil kolaborasi NBA dan ASB GlassFloor.

Lapangan ini akan digunakan pada Ruffles NBA All-Star Celebrity Game dan State Farm All-Star Saturday Night pada tanggal 16-17 Februari.

Kedua, pertandingan ini nantinya akan menjadi pertandingan All-Star ke-20 LeBron James.

Sang bintang Los Angeles Lakers ini resmi menjadi p LeBron setelah berhasil meraih pencapaian ini setelah diumumkan sebagai starter All-Star untuk ke-20 kalinya pada Kamis malam.

LeBron dinobatkan sebagai pemain All-Star sebanyak 20 kali pertama dalam sejarah NBA, melampaui legenda Kareem Abdul-Jabbar yang sebelumnya memegang rekor dengan 19 seleksi.

Selanjutnya, kembalinya pertarungan klasik. Di mana, format Western dan Eastern hadir kembali.

Dalam rangka merayakan sejarah panjang dan antusiasme terhadap bola basket yang berakar kuat di Indiana, NBA All-Star Game ke-73 akan menghadirkan kembali format klasik Western vs Eastern Conference.

Baca Juga  RANS punya nama dan markas baru jelang IBL 2024

Pertandingan ini akan berlangsung dengan pembagian skor tradisional, yaitu empat kuarter masing-masing 12 menit.

Pemilihan kapten tim—Giannis Antetokounmpo (Timur) dan LeBron James (Barat)—didasarkan pada voting para penggemar melalui NBA All-Star Voting presented by AT&T.

Keempat, pertandingan NBA All-Star kali ini akan menghadirkan pertarungan sengit antar 3-Pointer.

Aksi heroik Sabrina Ionescu, guard New York Liberty, pada Starry 3-Point Contest di WNBA All-Star 2023 menarik perhatian dunia.

Aksi spektakulernya dengan hanya melesetkan dua tembakan di babak final dan mencetak skor fenomenal 37 dari 40 poin tidak hanya memecahkan rekor kontes tersebut, tetapi juga menarik perhatian dunia basket, termasuk legenda 3-Point Shooter NBA Stephen Curry.

“Mungkin aku harus mengajaknya bertanding… kita harus selesaikan ini sekali untuk selamanya,” kata Stephen.

Tak lama kemudian, Sabrina Ionescu menanggapi tantangan tersebut.

Berangkat dari itu, nantinya pada pertandingan bola basket dunia tersebut akan hadir pertarungan sengit antara Stephen Curry dan Sabrina Ionescu di NBA vs. WNBA 3-Point Challenge pada Minggu, 18 Februari 08:00 WIB.

Terakhir, akan hadir permainan All-Star yang bertajuk NBA 2K League Alley.

NBA 2K League Alley menghadirkan perpaduan budaya basket dan sentuhan Jepang yang memukau.

Berlokasi di Indiana Convention Center, ruang interaktif ini mengundang para penggemar untuk terjun ke dunia di mana game, basket, dan hiburan bersatu.

Beberapa hal tersebut membuat pertandingan NBA All-Star 2024 semakin menarik nantinya.