Score – Tim putri SMA Jubilee Jakarta lolos ke final DBL Seri DKI Jakarta 2023 setelah mengalahkan SMAN 3 Jakarta (Teladan) dengan skor akhir 71-23 pada fase Championship Series di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Selasa.

Tim putri SMA Jubilee menjadi tim pertama yang memastikan tempat di babak final DBL DKI Jakarta yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena pada 17 November.

‚ÄúSudah jadi target kami sejak awal untuk kembali lolos ke final dan ingin jadi juara musim ini. Kami sudah latihan dengan keras untuk sampai ke fase ini. Apalagi musim ini finalnya berlangsung di Indonesia Arena, kami makin terlecut untuk mewujudkan target itu,” kata salah satu pemain SMA Jubilee Michelle Suteja.

Michelle menjadi pencetak skor tertinggi dengan 14 poin bagi Jubileepada pertandingan melawan SMAN 3 Jakarta.

Kepastian tim putri Phoenix, sebutan SMA Jubilee, melenggang ke babak puncak persaingan liga basket pelajar DBL DKI Jakarta musim ini sekaligus mengulang prestasi serupa musim kemarin. Meski saat itu, mereka harus puas hanya membawa pulang trofi sebagai runner-up. Jubilee dipaksa menyerah sekaligus merelakan gelar bergengsi yang tetap menjadi milik tim putri SMAN 70 Jakarta.

Sementara itu, kiprah SMAN 3 Jakarta otomatis terhenti setelah menelan kekalahan dari SMA Jubilee karena sebelumnya sudah dua kali menderita kekalahan pada babak yang menggunakan sistem doubleeliminationitu.Sebelumnya mereka juga dipaksa menyerah kepada Jubilee pada pertemuan awal.

Setelah satu slot finalis putri yang bermain di Indonesia Arena berhasil diamankan tim SMA Jubilee Jakarta, sisa satunya diperebutkan oleh tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) dan SMA 1 PSKD.

Seventymemastikan satu tiket tampil pada final DBL Seri DKI Jakarta setelah meredam ambisi SMA 1 PSKD dengan skor akhir 30-24

Baca Juga  Celtics gagal cetak sejarah, Heat menuju Final NBA

Dengan demikian, lengkap sudah slot finalis putri yang akan tampil di Indonesia Arena. Seventy akan kembali berhadapan dengan musuh bebuyutannya, SMA Jubile Jakarta, yang telah mereka kalahkan pada babak puncak seri ibu kota pada musim lalu.

Bagi putri Seventy, ini sekaligus jadi keberhasilan menembus babak puncak persaingan putri pada liga basket pelajar terbesar seri ibu kota untuk tiga musim secara beruntun. Sekaligus membuka kans untuk mencetak sejarah three peat, alias juara tiga musim beruntununtuk melengkapi dua gelar beruntun yang telah mereka koleksi pada musim 2022 dan 2021.