SCORE.CO.ID – Timnas Brasil U17 tampil dengan menggila pada matchday kedua Grup C Piala Dunia U17 ketika berhadapan dengan Kaledonia Baru U17.

Le Selecao sukses melumat Kaledonia Baru dengan skor telak 9-0 yang berlangsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada hari Selasa 14 November 2023 pukul 16.00 Wib.

Brasil U17 yang tampil mengecewakan pada matchday pertama ketika mereka tumbang melawan Iran, di laga kali ini mereka seperti membalas dendam atas kekalahan mereka sebelumnya.

Brasil langsung menekan pertahan Kaledonia Baru sejak menit awal, mereka mampu unggul 3 gol di babak pertama yang dilesahkan oleh Rayan (18), Estevao Willian (39), dan Sousa Santos (44).

Pada babak kedua Brasil menambah 6 gol lainnya yang masing-masing di cetak oleh Kalua Elias (46′, 86, dan 90+4), Vitor Reis (55), De Souza Cunha (61) dan Rayan (51).

Dengan kekalahan 9-0 dari Brasil, berarti Kaledonia Baru U17 telah kebobolan 19 gol dari 2 pertandingannya di Grup C Piala Dunia U17. Sekaligus memastikan langkah mereka terhenti di babak fase grup C Piala Dunia U17.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Sejak laga di mulai, pasukan Phelipe Leal langsung mengisyaratkan para pemainya untuk tampil menyerang.

Selama 25 menit jalannya pertandingan, Le Selecao mengurung pertahanan rapat Kaledonia Baru, namun para pemain Brasil masih kesulitan untuk bisa membobol gawang dari Kaledonia Baru berkat pertahanan rapat mereka.

Serangan demi serangan di lancarkan oleh para pemain Brasil, al hasil Brasil sukses memecahkam kebuntuan pada menit ke 28 .

Rayan sukses menjadi pencetak gol pertama Brasil pada laga kali ini usai memanfaatkan umpan sepak pojok dari Estevao.

Keunggulan Brasil pun bertambah atas Kaledonia Baru pada menit ke 39 lewat Estevao, dirinya mampu mencetak gol indah lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Baca Juga  Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia U17, dan Link Live Streaming

Menjelang babak pertama usai Brasil kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Kaledonia Baru lewat gol dari Luighi Sousa Santos.

Babak kedua

Setelah babak kedua di mulai, timnas Brasil seperti mendapatkan kekuatan tambahan.

Baru 1 menit usai turun minum, Kalua Ellias kembali menambah keunggulan Brasil atas Kaledonia Baru usai dirinya berhasil menyambut umpan lambung dari Estevao dengan sundulan keras.

Brasil semakin tampil percaya diri memainkan laga ini, hal itu langsung di buktikan dengan gol kelima Brasil lewat sepakan penalti Rayan pada menit ke 51.

Belum puas dengan 5 gol nya, Brasil sukses menambah pundi-pundi gol mereka pada menit ke 56. Kali ini lewat gol yang diciptakan oleh Vitor Reis lewat skema tendangan sudut.

Brasil memang benar-benar menggila pada babal kedua, Brasil sukses menambah keunggulan menjadi 7-0. Kali ini Joao Victor ikut mencatatkan nama nya di papan skor.

5 menit menjelang pertandingan berakhir, Kaua Ellias kembali menambah keunggulan Brasil atas Kaledonia Baru menjadi 8-0 setelah memanfaatkan skema serangan balik.

Tidak puas dengan hanya mencetak 2 gol, Kaua Ellias berhasil mencatatkan hattrik ke gawang Kaledonia Baru pada menit ke 90+4 dan memastikan kemenangan Brasil 9-0 atas Kaledonia Baru.

Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan besar Brasil atas Kaledonia Baru dengan skor 9-0 di Jakarta Internasional Stadium.

Susunan pemain

Brasil U-17 (4-2-3-1): Matheus Correa, Pedro Lima, Victor Reis, Joao Souza, Joao Henrique, Sidney, Dudu, Estevao, Luighi, Rayan, Kaua Elias.

Pelatih: Phelipe Leal

Kaledonia Baru U-17 (3-4-3): Nicolas Kutran, Gregory Diko, Wadria Hanye, Joseph Hnaissilini, Inine Huna, Bayron Gohoupe, Anthony Levy, Jytrim Upa, Baptiste Kutran, Jean-Yves Saiko, Paul Qaeze.

Pelatih: Leonardo Lopez