SCORE.CO.ID- Tottenham Hotspur sukses menutup pekan kesembilan Liga Premier Inggris musim 2023 2024 dengan kemenangan 2-0 atas Fulham.

The Lili whites sukses membungkam Fulham dengan skor 2-0 yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium pada Selasa 24 Oktober 2023 dini hari Wib.

Kemenangan The Lili Whites diaktori oleh pemain bintang mereka yakni Son Heung Min, bintang asal Korea Selatan itu berhasil menciptakan 1 gol dan 1 asisst untuk gol James Maddison.

Dengan kemenangan ini, membuat Tottenham Hotspur berhak naik ke puncak klasemen dengan torehan 23 poin dan berhasil menggeser posisi Manchester City, Arsenal dan Liverpool dari tangga teratas di klasemen Premier League.

Sementara itu Fulham harus rela kehilangan tiga poinys dan harus bertengger di peringkat 13 dengan poin 11.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Berstatus sebagai tuan rumah pada laga kali ini, Tottengam Hotspur langsung tampil menyerang sejak awal laga.

Namun justru tim tamu yang sukses mendapatkan peluang matang lewat sundulan Joao Palhinha, namun beruntung bagi Tottenham Hotspur, Guglielmo Viscario tampil sigap di bawah mistar.

Setelah tim tamu mendapatkan peluang pertamanya, tim asuhan Ange Postecoglou langsung menekan para pemain Fulham. Dengan hal tersebut membuat para pemain Fulham lebih banyak bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Tuan rumah sebetulnya banyak mendapatkan peluang lewat Dejan Kuluvevski dan Richarlison yang belum bisa membuahkan gol.

Usaha dari The Liliwhites akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 36, mereka sukses memecahkan kebuntuan lewat aksi dari bintang Korea Selatan, yaitu Son Heung min.

Berawal dari umpan yang diberikan Richarlison dari sisi sayap dan langsung menuju ke Son Heun Min, membuat dirinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan.

Baca Juga  Berkat Klopp, Liverpool Telah Alami Evolusi

Bintang asal Korea Selatan tersebut itu terlebih dahulu mengecoh satu pemain dari Fulham, sebelum mengarahkan bola ke pojok kiri gawang dari Bernd Leno.

Setelah unggul atas Fulham, Spurs tinggal menurunkan intensitasnya, mereka terus menggempur pertahanan dari Fulham.

Namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan bagi kedua tim, Spurs tetap memimpin 1-0 atas Fulham.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur tidak mengubah skema permainan, mereka akan tetap mengandalkan lini serang mereka dan bermain dengan intensitas yang tinggi.

Lagi-lagi duet Son Heung Min dan James Maddison memang sangat jitu untuk membobol gawang lawan. Terbukti pada menit ke 54, Tottenham Hotspur sukses memperbesar keunggulannya atas Fulham dengan skor 2-0.

Umpan silang dari Son Heung min tidak di sia-siakan oleh James Maddison yang langsung melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti dan langsung menggetarkan gawang Fulham yang dikawal oleh Bernd Leno.

Karena sudah tertinggal 2-0 atas tim tuan rumah, Fulham mencoba untuk keluar dari tekanan dan melakukan penyerangan ke gawang Spurs.

Namun sayang segala usaha The Cottagers masih kesulitan untuk membobol gawang dari Tottenham Hotspur.

The Liliwhites bahkan memiliki banyak peluang-peluang lainnya dari Son dan Maddison, namun sayangnya belum berbuah gol tambahan.

Sedangkan Fulham sukses mendapatkan satu peluang bagus lewat penyerang mereka yaitu Raul Jimenez, namun sayangnya peluang tersebut masih bisa dimentahkan oleh Vicario.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta, Spurs sukses menang 2-0 atas Fulham.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky Van de Ven, Destiny Udogie; Pape Matar Sarr, Pierre-Emile Hojbjerg; Dejan Kulusevski, James Maddison, Richarlison; Son Heung-min

Baca Juga  Boxing Day Selesai! Ini Hasil Klasemen Sementara Pekan ke-19 Liga Inggris

Fulham (4-3-3)

Bernd Leno; Timothy Castagne, Calvin Bassey, Tim Ream, Antonee Robinson; Sasa Lukic, Joao Palhinha, Andreas Pereira; Bobby Decordova-Reid, Carlos Vinicius, Willian