Hasil EPL 2023-2024 : Tottenham Dipercundangi Chelsea 1-4

Hasil EPL 2023-2024 : Tottenham Dipercundangi Chelsea 1-4

SCORE.CO.ID – Laga antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea menjadi laga penutup pada pekan ke sebelas Premier League 2023 2024.

Pertandingan antara Spur vs Chelsea resmi di menangkan oleh Chelsea dengan skor telak 1-4 di Tottenham Hotspur Stadium pada Selasa 07 November 2023 pukul 03.00 Wib.

Bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, membuat pertandingan di prediksi akan sangat sulit bagi tim besutan Mauricio Pocchettino.

Chelsea memang betul saja tampil sangat kesulitan sejak babak pertama dibandingkan oleh tim tuan rumah.

Namun derby london kali memang berpihak kepada chelsea usai Kubu tuan rumah kehilangan dua pemainnya yakni Cristian Romero dan Destiny Udogie yang diusit wasit dari lapangan usai mendapatkan kartu menang di pertandingan malam tadi.

Pencetak gol Tottenham Hotspur vs Chelsea

Setelah kubu tuan rumah mendapatkan dua kartu merah, situasi menguntungkan bagi Chelsea.

Meskipun Tottenham Hotspur ungul terlebih dahulu lewat Dejan Kuluvevski di menit ke 6, tetapi Chelsea mampu mencetak 4 gol setelah lewat aksi Code Palmer (35), dan hattrik dari Nicolas Jackson pada menit ke 75, 90+4, 90+7.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Pertandingan kali ini berjalan dengan tempo yang sangat tinggi, Tottenham Hotspur selaku tuan rumah tampil dengan sangat percaya diri.

Sehingga mereka tidak butuh waktu lama untuk bisa memecahkan kebuntuan, pada menit ke 6, Dejan Kulusevski berhasil mencetak gol bagi tim tuan rumah.

Kulusevski sukses melepaskan tembakan keras kaki kiri dan bola mengenai Colwill sehingga belok ke pojok gawang Chelsea. Spur 1-0 Chelsea.

Spurs mempunyai kesempatan menambahkan keunggulan mereka di menit ke 13 lewat aksi Son, namun sayang gol tersebut di anulir VAR karena Son sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Baca Juga  Bek Liverpool Diperebutkan Dua Tim, Nominalnya Taksir Harga Skuad Madrid

Memasuki menit ke 23, giliran gol Chelsea yang dianulir oleh VAR, berawal dari Sterling yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Spurs, dirinya mampu lolos dan melepaskan tembakan ke gawang Spurs.

Namun bola tersebut sudah mengenai tangan Sterling ketika berhasil melewati bek dari Spurs.

Sial bagi Chelsea gol mereka kembali di anulir VAR, kal ini lewat tembakan keras Caicedo diluar kotak penalti, namun Jackson di nilai menghalangi pandangan kiper dan berasa di posisi offside.

Namun var sempat menganalisis sebuah insiden di waktu yang sama, Romero terlihat melakukan pelanggaran fatal di kotak penalti kepada Enzo, dan wasit langsung memberikan penalti kepada Chelsea.

Cole Palmer yang maju sebagai algojo sukses mencetak gol bagi Chelsea. Spur 1-1 Chelsea. Babak pertama pun usai, skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung tancap gas karena unggul dalam jumlah pemain.

Memang hari sial bagi Spurs, dimenit ke 55 mereka kembali kehilangan pemainnya yakni Udogie yang diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Menit ke 75, Chelsea sukses memimpin laga usai Jackson berhasil mencetak lewat berkat asisst dari Sterling.

Di menit ke 90+4, lagi-lagi Jackson memberikan pukulan keras buat Spurs. Dirinya mencatatkan namanya kembali usai menerima umpan Gallagher.

Tidak puas dengan 2 gol nya, Jackson berhasil mencetak hattrik di menit ke 90+7 sekaligus membungkus kemenangan 4-1 Chelsea atas Spurs.

Susunan pemain

TOTTENHAM (4-2-3-1):

Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven (45′ Hojbjerg), Destiny Udogie; Yves Bissouma, Pape Sarr (61′ Rodrigo Bentancur); Dejan Kulusevski (61’Oliver Skipp), James Maddison (45′ Emerson Royal), Brennan Johnson (34′ Eric Dier); Son Heung-min.

Pelatih: Ange Postecoglou

CHELSEA (4-2-3-1): 

Robert Sanchez; Reece James (77′ Malo Gusto), Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill (46′ Marc Cucurella); Moises Caicedo, Enzo Fernandez (58; Mykhailo Mudryk); Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling (90′ Lesley Ugochukwu); Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino