Score – Tiga atlet bulu tangkis Indonesia yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo menantikan debut mereka di ajang Asian Games 2022 Hangzhou.

Ketiganya akan memperkuat tim Indonesia di beregu, Chico di sektor tunggal putra, sementara Ester dan Komang di sektor tunggal putri.

“Iya, ini adalah debut saya dan pastinya senang bisa dikasih kesempatan bermain di Asian Games, terutama ini kan Asian Games pertama saya,” kata Chico saat ditemui usai pengukuhan Tim Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Chico yang merupakan finalis SEA Games 2023 Kamboja itu mengatakan terkait persiapannya telah berjalan menyusul beberapa turnamen yang ia ikuti seperti China Open dan Hong Kong Open.

“Seminggu ini pastinya buat mengembalikan (kondisi) fisik dan kondisi lainnya untuk memperbaikinya lagi dengan evaluasi kemarin di China dan Hong Kong,” kata Chico.

“Pastinya saya akan berusaha yang terbaik, pastinya ingin juga buat menyumbang poin untuk Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Ester dan Komang menambahkan mereka telah mempersiapkan kondisi fisik, teknis, serta program dari pelatih yang telah disesuaikan.

“Kami senang, walaupun debut kali ini masih ada yang lebih senior seperti kak Gregoria atau Putri KW, mungkin bisa belajar dari melihat mereka bertanding nanti,” kata Komang.

“Dan pastinya semuanya mau (medali) emas, tapi kembali lagi, kita cuma akan berusaha maksimal, dan bermain yang lepas. Ada beban, tapi itu bukan suatu kendala, dan kami jadikan motivasi saja,” ujar Ester menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, pihaknya memastikan untuk melakukan persiapan terbaik bagi para atlet yang bertanding nanti di Hangzhou.

Baca Juga  Zidane/Kleopas tumpuan ganda putra Indonesia raih gelar BAJC 2023

“Kami harus mempertimbangkan kesiapan atlet. Mereka siap, tetapi kami akan melakukan upaya terbaik kami supaya di 2023 ini persiapannya berjalan baik agar mendapatkan hasil terbaik juga,” kata Agung.