SCORE.CO.ID – Laga kedua dari Grup F antara timnas Jerman U-17 melawan timnas Selandia Baru U-17 akan digelar hari Rabu (15/11/23), pukul 19.00 WIB di Stadion SJH (Si Jalak Harupat) Bandung. Pada pertandingan ini diprediksi akan menjadi ajang pesta gol bagi tim yang dijuluki “Der Panzer” muda itu. Bagaimana bisa? Apa alasannya?!

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan sebelumnya timnas Jerman U-17 sukses melibas tim Meksiko dengan skor akhir 3-1. Sementara, timnas Selandia Baru U-17 dicukur habis oleh timnas Venezuela dengan skor akhir 0-3. Hal ini membuat posisi anak-anak asuhan Christian Wueck berada dua tingkat lebih tinggi dibandingkan anak-anak asuhan Martin Bullock yang ada di posisi terakhir pada klasemen sementara Grup F.

Selain itu, timnas Jerman disinyalir memiliki para pemain yang lebih solid dan superior jika dibandingkan dengan para pemain dari timnas Selandia Baru. Lebih-lebih, Jerman telah mengantongi gelar juara Euro U-17 di musim 2023 ini. Makin lebih diunggulkanlah Jerman di atas kertas. 

Pelatih timnas Jerman U-17 Christian Wueck bahkan sesumbar mengatakan jika anak didiknya merupakan kesebelasan terbaik di Piala Dunia U-17. Dan itu terbukti di laga pembuka Grup F kala melawan Meksiko. 

Wueck meyakini kekuatan yang ada pada setiap lini Der Panzer muda dapat membawa mereka melangkah lebih jauh di ajang dua tahunan. 

“Kami adalah tim terbaik. Kalian lihat pertandingan tadi [laga perdana Grup F]. Kami sangat cepat, kuat, dan punya mentalitas yang bagus. Kami tidak hanya bisa bagus dalam menyerang, tapi juga bertahan. Jadi saya pikir ini tim terbaik yang saya punya,” lanjut Wueck, sebagaimana dikutip dari inews.id, (13/11/23).

Pada pertandingan pertamanya, Jerman mampu mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Kemungkinan mereka akan melakukan strategi yang sama saat melawan Selandia Baru nanti. Hal ini lantaran Selandia Baru kurang mendapat penantang keras sebelumnya.

Baca Juga  Tiga Penyerang Berbahaya Menjelang Babak 16 Besar Piala Dunia U17

Di pertandingan pertandingan pertama mereka saja, Venezuela berhasil menghabisi Selandia Baru 3-0. Jadi, tak ada alasan bagi Jerman untuk tidak melakukan hal yang sama. 

Disisi lain, Selandia Baru juga tidak boleh tampil hanya bertahan saja. Mereka tetap harus melakukan penyerangan. Sebab, Jerman takkan memberi celah bagi Selandia Baru dengan terus melakukan penyerangan. 

Saat ini, timnas Jerman U-17 sangat memerlukan kemenangan mutlak untuk menggoyangkan posisi Venezuela U-17 dari pucuk klasemen sementara Grup F. Kedua tim sama-sama memiliki tiga poin yang didapatkan dari kemenangan mereka pada laga perdana. Perbedaan poin disebabkan oleh selisih gol. 

Dalam pertandingan Jerman kontra Selandia Baru, Jerman wajib menang agar memuluskan langkahnya menuju babak 16 besar. Karena itu, tidak mengherankan jika Jerman akan bermain dengan kekuatan penuh untuk membuat Selandia Baru babak belur.