Score – Veteran NBA Jamal Crawford menyebut bintang Denver Nuggets Nikola Jokic bermain dengan mode “slow motion” atau gerakan lambat saat melihat lawannya sehingga sering kali berhasil mengelabui lawan.

“Dia bermain dengan kecepatannya sendiri. Ketika Anda bermain dengan pemain yang cerdas yang Anda izinkan untuk bermain dengan kecepatan itu, maka dia akan sering mengalahkan Anda karena dia melihat semuanya dalam gerakan lambat,” kata Crawford mengutip laman resmi NBA, Kamis.

Crawford menyebut Jokic bermain bola basket untuk melihat pergerakan lawan seperti dalam adegan film The Matrix.

“Jokic bermain seperti dia di The Matrix,” kata dia.

Selain itu, Crawford yang pensiun tahun lalu setelah bermain selama 20 tahun di NBA menjelaskan bahwa Jokic bermain dengan memanfaatkan kelemahan lawan.

“Dia memainkan gim dari perspektif yang sama sekali berbeda. Dia melihat bagaimana dia bisa membuat Anda melakukan kesalahan kemudian memanfaatkan setiap kesalahan yang Anda buat,” kata mantan pebasket yang bermain di sembilan klub NBA tersebut.

Jokic memang bukan pemain sembarangan. Pemain asal Serbia itu telah membuat 29 triple-double dalam musim reguler NBA 2022-2023 dan menambahkan tujuh triple-double di babak playoff NBA 2023.

Nikola Jokic sering menjadi top skorer untuk timnya sekaligus memberikan umpan terbanyak dan melakukan rebound terbanyak.

Dia bermain sebagai penembak, kreator serangan, sekaligus pemain bertahan yang sangat sulit ditembus.

“Dengan kemampuan yang dimiliki, dia adalah salah satu pemain langka dalam sejarah NBA,” kata Jamal Crawford.

Baca Juga  Triple-double Jokic bawa Nuggets ke Final Wilayah Barat