Reza Guntara pindah ke Pelita Jaya

Score – Pemain dengan predikat MVP Final IBL 2023 Reza Guntara pindah dari klub lamanya yang baru saja menjadi juara IBL 2023 Prawira Harum Bandung ke klub Ibu Kota Pelita Jaya Bakrie Jakarta untuk IBL musim 2024.

Pemain dengan nama lengkap Muhammad Reza Fahdani Guntara yang merupakan kapten tim Prawira Harum Bandung, menyebrang ke klub yang dikalahkannya pada final IBL musim 2023, Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Bisa dibilang, Reza merupakan salah satu kunci kesuksesan Prawira di musim 2023 yang berakhir dengan titel juara. Reza mendapatkan sejumlah gelar individu pada kompetisi IBL 2023 baik musim reguler maupun babak playoff.

Mengutip laman resmi IBL, pada musim reguler Reza mencetak rata-rata 6,2 poin per gim, 4,8 rebound per gim, 1,6 assist per gim, dan 1 steal per gim dengan rataan menit bermain 24,2 menit per gim. Reza dinobatkan sebagai Defensive Player of The Year saat IBL musim reguler berakhir..

Memasuki babak playoff, Prawira tidak pernah kalah. Mereka unggul 6-0 di babak playoffs hingga final. Termasuk menggulung Pelita Jaya dengan keunggulan 2-0 di partai terakhir.

Reza sendiri mencetak 9,3 ppg dan 7,8 rpg dalam enam pertandingan, dengan rata-rata menit bermain 29,3 mpg. Reza dinobatkan sebagai MVP Final IBL 2023.

Sebelum menjadi bintang seperti sekarang, Reza mengawali karier di tim Garuda Bandung di IBL musim 2017-18. Garuda Bandung adalah nama lama dari Prawira Harum Bandung. Reza menjadi rookie pada tim tersebut bersama Danny Ray dan Pandu Wiguna di bawah asuhan Andre Yuwadi.

Dari tiga nama tersebut, Danny Ray yang lebih dulu meninggalkan Prawira dengan pindah ke Tangerang Hawks. Reza sekarang juga meninggalkan Prawira, dan hanya tersisa Pandu Wiguna, dari rookie angkatan 2017-18.

Baca Juga  Prediksi Slovenia vs Australia di FIBA World Cup 2023: Preview, Head to Head, dan Starting Line-up