SCORE.CO.ID – Jadwal Liga 1 pekan ketujuh pada Jumat, 27 Oktober 2023, akan menampilkan derbi Jawa Timur: Persik Kediri vs Persebaya Surabaya. Duel ini akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, mulai 15.00 WIB.

Aksi kedua tim dalam laga ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Live streaming-nya juga bisa disimak dalam layanan Vidio.

Persik Kediri diprediksi bisa meraih hasil positif. Selain akan bermain di kandang, mereka juga memiliki performa lebih baik dalam laga terakhirnya.

Persik tidak terkalahkan di empat laga terakhirnya, meski dua hasil terkini selalu imbang. Kedua hasil seri tersebut diraih saat bertandang.

Sementara itu Persebaya datang dengan catatan buruk. Mereka gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya, dua laga terkininya bahkan selalu berakhir dengan kekalahan.

Tim berjuluk Bajul Ijo sedang mengalami krisis pemain. Berbagai nama yang biasa menjadi andalan tidak bisa tampil menghadapi Persik. Sho Yamamoto mengalami cedera di laga sebelumnya, Dusan Stefanovic menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, dan Arief Catur masih dalam hukuman.

Persik Kediri menempati posisi ke-12 klasemen dengan nilai 20. Persebaya memiliki posisi lebih baik, yakni urutan kesembilan dengan nilai 22.

Fakta Menarik Laga Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

  1. Pertemuan Persik dan Persebaya di Liga 1 terbilang seret gol. Setiap tim baru menang sekali dengan skor 1-0 dengan tiga lainnya berakhir imbang 1-1, 0-0 dan 1-1. Itu juga menjadi catatan gol terendah yang masing-masing tim diciptakan ke gawang lawannya di Liga 1 pada minimal lima pertemuan.
  2. Persik tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya (2 menang, 2 imbang). Sebaliknya Persebaya tak bisa menang di tiga laga terakhir (1 imbang, 2 kalah).
  3. Persik merupakan salah satu tim yang paling banyak mendapatkan penalti sejauh Liga 1 2023-2024 bergulir yakni lima penalti. Kemenangan Macan Putih atas Persebaya di pertemuan musim lalu, ditentukan oleh gol dari titik putih.
  4. Rohit Chand (Persik) merupakan pemain asing dengan penampilan terbanyak di era Liga 1 yaitu tampil pada 165 pertandingan.
  5. Flavio Silva tengah mengejar status pencetak gol terbanyak Persik di era Liga 1 yang saat ini dipegang oleh Youssef Ezzejari dengan 18 gol. Ia mengoleksi 13 gol sejak dihadirkan pada pertengahan musim lalu. Salah satu golnya jadi penentu kemenangan di pertemuan terakhir lawan Persebaya.
  6. Paulo Victor (Persebaya) telah gagal mencetak gol di 10 laga terkini dan menjadi catatan terburuk yang pernah dibuat striker asing Persebaya sejak musim 2018.
Baca Juga  Persis Solo dan Persija Jakarta Bermain Imbang 2-2 di BRI Liga 1 2023/2024

Rapor Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

Perkiraan Susunan Pemain

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Anderson Nascimento, Hamra Hehanussa, Simen Lyngbo; Bayu Otto, Rohit Chand; Mochammad Supriadi, Renan Silva; Yohanes Pahabol; Flavio Silva; Pelatih: Marcelo Rospide.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Riswan Lauhin, Kadek Raditya, Yohanes Kandaimu, Reva Adi; Andre Oktaviansyah, Song Ui-young, Ze Valente; Kasim Botan, Paulo Victor, Bruno Moreira; Pelatih: Josep Gombau.

Prediksi Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya memiliki posisi lebih baik dalam klasemen. Namun, secara performa dalam lima laga terakhir, Persik lebih baik. Mereka juga akan bermain di kandang, sehingga lebih diunggulkan untuk menang dalam laga ini.