Score – Musim baru Indonesian Basketball League resmi bergulir mulai Sabtu (13/1/2024). Sejumlah klub memulai laga perdana mereka di kandang masing-masing.

Salah satu klub bola basket Indonesia, Satria Muda Pertamina membuka laga kandang awal (city tip-off) pada Sabtu (13/1/2024) di Hall Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada laga kandang kali ini, klub yang bermarkas di Jakarta tersebut bertemu dengan Borneo Hornbills.

Bertindak sebagai tuan rumah, Satria Muda Pertamina menggilas Borneo Hornbills dengan skor 94-72. Mereka memimpin sejak tip-off dan tidak pernah dalam posisi tertinggal.

Satria Muda musim ini melakukan pembaruan dari segala sisi, termasuk pemain. Dalam laga kandang perdana musim ini, lima pemain mereka berhasil cetak double-digit points, empat di antaranya adalah pemain inti.

Mereka adalah Curtis Lee Davis III (22 poin), Jarred Shaw (18 poin), Abraham Damar Grahita (16 poin), dan Juan Laurent Kokodiputra (12 poin).

Ditambah dari bangku cadangan Myke Henry menyumbang 11 poin.

Faktor kemenangan tim asuhan Manuel Pena ini adalah dari segi assist. Mereka bisa mencetak 23 assist dibandingkan dengan Borneo Hornbills yang hanya bisa cetak 17 assist.

Sedangkan dari tim Borneo Hornbills, Najeal Young menjadi top score dengan 24 poin. Dia juga menambahkan 11 rebound dan dua assist.

Dua pemain lain yang mencetak double-digit point adalah pemain cadangan. Mereka adalah Agam Subastian (14 poin), dan Muhammad Ary Daffa (10 poin).

Sementara dua kali MVP IBL Jamarr Johnson belum panas. Dia hanya mencetak delapan angka.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Satria Muda untuk membuka perjalanannya di IBL 2024.

Pertandingan kedua Satria Muda Pertamina akan menghadapi salah satu favorit juara musim ini, Dewa United Banten.

Baca Juga  Pebasket muda Indonesia butuh laga internasional untuk berkembang