Score – Manchester City dikabarkan mengincar trio pemain muda Barcelona , Lamine Yamal, Alejandro Balde, dan Pau Cubarsi. Namun, presiden Blaugrana dikabarkan tidak setuju dengan manuver The Citizens.

Dalam jendela musim panas tahun ini, beberapa pemain Manchester City dikaitkan dengan Barcelona . Dua pemain The Citizens berpindah dari Etihad Stadium ke Nou Camp. Ilkay Gundogan bergabung dengan Blaugrana secara gratis setelah kontraknya habis, sementara Joao Cancelo tiba dengan status pinjaman selama satu musim pada hari terakhir jendela transfer.

Namun, menurut laporan dari Mundo Deportivo, Presiden Barcelona , Joan Laporta, termasuk di antara sejumlah petinggi di klub catalan yang tidak puas dengan pergerakan The Citizens untuk menggaet tiga pemuda. Tim asuhan Pep Guardiola disebut-sebut tertarik untuk merekrut Lamine Yamal, Alejandro Balde, dan Pau Cubarsi.

Laporan tersebut juga menyebut bahwa Manchester City menyebarkan tidak mengetahui adanya perjanjian pinjaman untuk Cancelo beberapa hari menjelang penutupan jendela transfer, meskipun agen sang bek kanan, Jorge Mendes, telah mengurus kepindahannya dari Etihad ke Camp Nou sebelumnya. Tim asuhan Xavi juga berkeinginan untuk merekrut Bernardo Silva musim panas ini, namun, sang gelandang memutuskan untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Citizens.

ADVERTISEMENT

Mengirimkan Pencari Bakat untuk Rekrut Pemain Muda

Di tempat lain, media Portugal, Record, melaporkan bahwa Manchester City telah mengirimkan perwakilan pencari bakat untuk menyaksikan pertandingan antara Porto dan Arouca pada hari Minggu.

Pertandingan Primeira Liga itu berakhir dengan skor 1-1 di Estadio do Dragao di Porto, dengan tuan rumah mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-19 di waktu tambahan. Meskipun laporan tersebut tidak menyebutkan pemain mana yang sedang diamati.

Baca Juga  Menparekraf luncurkan Portal Indeks Kepariwisataan Indonesia

Pergerakan Manchester City untuk mencari bakat-bakat muda mengindikasikan bahwa skuad Pep Guardiola sedang berusaha menarik minat para pemain muda untuk bergabung ke Manchester City .

Lamine Yamal sendiri merupakan pemuda berusia 16 tahun, mencuri perhatian saat ia bermain untuk Barcelona melawan Villarreal dalam pekan ketiga Liga Spanyol 2023-2024. Debutnya bersama Barcelona terjadi pada usia 15 tahun 9 bulan, dalam pertandingan melawan Real Betis pada pekan ke-32 La Liga musim ini.

Yamal, yang lahir pada 13 Juli 2007 di Spanyol, adalah putra imigran Afrika dengan ayah dari Maroko dan ibu dari Guinea Khatulistiwa. Setelah bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014, ia menjalani perjalanan dalam struktur pemuda klub dengan impian untuk bermain di level profesional. Debutnya sebagai pemain La Masia pertama musim ini terjadi pada menit ke-83 saat ia dimasukkan oleh Xavi Hernandez.***