SCORE.CO.ID – Perginya Juergen Klopp dari Liverpool ini telah menjadi sorotan utama bagi klub. Klopp bukan hanya seorang pelatih, tetapi juga figur yang mampu menarik minat pemain-pemain top untuk bergabung di Anfield.

Nama Klopp sendiri sudah menjadi daya tarik bagi para pemain yang ingin bermain di bawah bimbingannya.

Liverpool Sulit Mencari Pengganti Klopp

Kehadiran Klopp tak hanya memberikan dampak positif pada performa tim di lapangan, tetapi juga pada daya tarik dan reputasi klub secara keseluruhan.

Meskipun begitu, dengan keputusannya untuk sementara meninggalkan dunia sepakbola untuk beristirahat, Liverpool perlu mempersiapkan diri untuk mengisi kekosongan tersebut dengan sosok yang cocok dan tepat.

Pilihan Liverpool Terhadap Pengganti Klopp Cukup Terbatas

Beberapa kandidat telah muncul sebagai calon pengganti Klopp, tetapi dua di antaranya yang paling sering disebut adalah Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen dan Roberto de Zerbi dari Brighton & Hove Albion.

Alonso, yang merupakan mantan pemain Liverpool, memiliki hubungan emosional yang kuat dengan klub tersebut, membuatnya menjadi pilihan menarik bagi para penggemar dan lingkungan klub.

Meskipun begitu, kepergian Klopp pasti akan meninggalkan sejumlah nilai tambah yang sulit digantikan. Liverpool harus memastikan bahwa penggantinya dapat mempertahankan kesuksesan yang telah dicapai di bawah kepemimpinan Klopp

Semua itu harus dilakukan sambil tetap memperhatikan aspek-aspek penting seperti kepribadian, filosofi permainan, dan kemampuan untuk menarik pemain berkualitas ke klub.

Fatal! Kehilangan Reputasi dan Minat Pemain

Glen Johnson, mantan bek Liverpool, mengatakan bahwa salah satu tantangan utama yang akan dihadapi klub adalah kehilangan keuntungan dari reputasi besar yang dimiliki oleh Juergen Klopp, yang berusia 56 tahun.

Menurut Johnson, karakter dan karisma Klopp memiliki peran penting dalam menarik pemain-pemain ke Liverpool.

Baca Juga  Prediksi Newcastle vs Arsenal: The Gunners Ingin Bangkit dari Tren Negatif

Bahkan, pemain-pemain yang menjadi target klub untuk musim panas mendatang mungkin akan menunggu untuk melihat siapa yang akan menggantikan Klopp sebelum membuat keputusan mereka.

Johnson mengungkapkan juha  bahwa segala persiapan telah dilakukan untuk kedatangan seorang manajer top, namun hal tersebut tidak menjamin bahwa mereka akan mencapai hasil dan tantangan yang sama seperti yang telah dicapai oleh Juergen Klopp

Klopp Tidak Akan Mudah Digantikan

Hal itu dikarenakan Klopp memiliki keistimewaan yang tidak bisa ditiru. Kehilangan sosok yang istimewa seperti Klopp akan menjadi cobaan bagi Liverpool.

Tentunya hal ini membuat klub harus memastikan bahwa penggantinya memiliki kemampuan dan kualitas yang sesuai untuk melanjutkan kesuksesan yang telah dicapai di bawah kepemimpinan Klopp.

Johnson juga menyatakan bahwa klub Liverpool dijalankan dengan sangat baik, tetapi Klopp akan sulit digantikan, bahkan mungkin tidak mungkin.

Setiap pemain yang bergabung dengan klub akan ingin tahu siapa manajer baru mereka. Klopp memiliki daya tarik yang mampu menarik orang-orang untuk datang ke klub.

Hal ini adalah fakta dan merupakan hal yang dilakukan oleh manajer-manajer terbaik, seperti Jose Mourinho. Klopp dan Mourinho adalah contoh manajer yang diinginkan oleh pemain-pemain top.

Jika Liverpool mencoba merekrut pemain top pada musim panas, pemain tersebut akan ingin tahu siapa yang akan menggantikan Klopp dan siapa yang akan bergabung bersama mereka.