SCORE.CO.ID – Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister, memberikan apresiasi terhadap mentalitas skuad The Reds, namun ia berharap agar kedepannya timnya tidak mengalami ketertinggalan lebih dulu dari tim lawan.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah Liverpool bertanding melawan Brighton pada pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Anfield, pada Minggu (31/03/2024) yang lalu.

Pada pertandingan tersebut, The Seagulls berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Danny Welbeck.

Gol Pada Menit Kedua dan Salah Cetak Gol

Meskipun Danny Welbeck berhasil mencetak gol pada saat awal pertandingan dimulai, Liverpool berhasil membalasnya melalui tendangan yang spektakuler dari Luis Diaz dan akhirnya menyamakan skor.

Hal tersebut tidak berhenti disitu saja, pada akhirnya Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool memimpin dalam pertandingan tersebut.

Dengan demikian, meskipun sempat kebobolan pada menit kedua pertandingan, Liverpool berhasil mengalahkan Brighton dengan skor 2-1.

Liverpool Berjuang Keras untuk Mengatasi Brighton

Pertandingan antara Liverpool dan Brighton menjadi sebuah tantangan yang sulit bagi The Reds dalam meraih kemenangan.

Menurut Alexis Mac Allister, hal ini sebenarnya sudah dapat diprediksi sebelumnya, sebab Brighton dikenal sebagai tim yang kuat, dan Mac Allister mengakui bahwa pertandingan melawan mantan timnya tersebut tidaklah mudah, terutama setelah dilatih oleh Roberto De Zerbi.

“Kami tidak memulai pertandingan sebagaimana yang kami harapkan, tetapi ini adalah pertandingan yang luar biasa. Kami berhadapan dengan tim yang luar biasa. Saya sangat mengenal mereka dan mengetahui apa yang mereka mampu lakukan,” ungkapnya dalam pernyataan resmi Liverpool.

“Pertandingan ini memang sulit, tetapi pada akhirnya kami berhasil memenangkannya, dan kami sangat senang dengan hasil tersebut,” tambah Mac Allister.

Liverpool Harus Menghindari Ketertinggalan Awal

Baca Juga  Aksi Tuan Rumah Aston Villa, Membuat MU Kewalahan

Liverpool dikenal memiliki mentalitas yang luar biasa, meskipun kebobolan di awal pertandingan sering terjadi dan bahkan mereka telah sering mengalami ketertinggalan dan kemudian berhasil melakukan comeback.

Alexis Mac Allister sangat terkesan dengan kekuatan mental rekan-rekannya tersebut, akan tetapi ia sangat berharap agar kedepannya Liverpool tidak mengalami ketertinggalan lebih dahulu dari tim lawan.

Dia juga mengatakan bahwa meskipun mentalitas pemain cukup baik, tapi tentunya akan lebih apik dan epik bila Liverpool tidak “selalu” tertinggal di awal pertandingan.