Jokic cetak triple-double ke-108 di kemenangan Nuggets atas Pelicans

Score – Penyandang status MVP Final NBA 2023 Nikola Jokic mencetak triple-double yang ke-108 dalam kariernya yang membawa Denver Nuggets menang 134-116 atas New Orleans Pelicans dalam laga di Ball Arena Denver Colorado, Selasa WIB.

Jokic mencetak 35 poin, 14 rebound, dan 12 assist untuk membawa Denver Nuggets meraih kemenangan ketujuhnya di musim ini.

Manisnya, kemenangan Nuggets dan triple-double ke-108 Jokic didapat dengan cara comeback. Nuggets tertinggal 20 poin lebih dulu oleh Pelicans di babak pertama, namun berhasil membalikkan keadaan mulai akhir kuarter tiga hingga laga selesai.

Berdasarkan catatan dalam laman resmi NBA, Jokic telah melewati catatan triple-double legenda hidup NBA LeBron James sebanyak 107 kali selama 20 tahun kariernya di kompetisi basket Amerika Serikat. Jokic juga melampaui Jason Kidd yang mencatat 107 triple-double.

Jokic berada di peringkat empat sebagai pemain pencetak triple-double terbanyak sepanjang sejarah. Di atasnya, terdapat Magic Johnson di peringkat tiga dengan rekor 138 triple-double.

Selain Jokic, rookie Denver Nuggets Julian Strawther mencetak poin ketiga terbanyak dengan 21 angka. Michael Porter Jr mencatatkan 22 poin.

Sementara bintang Nuggets lainnya, Jamal Murray, kembali harus absen dikarenakan cedera setelah sebelumnya sudah mulai bertanding bersama rekan-rekannya.

“Cederanya bukan untuk absen pada satu dua gim. Itu yang saya tahu. Ini akan lebih lama dari pada yang kita harapkan,” kata pelatih Nuggets Michael Malone.

Jordan Hawkins mencetak 31 poin untuk Pelicans, Brandon Ingram 22 poin, dan Zion Williamson 20 poin dan 10 rebound.

Selanjutnya, Pelicans akan berhadapan dengan Minnesota Timberwolves pada Kamis (9/11). Dan Nuggets bertemu dengan Golden States Warriors di hari yang sama.

Baca Juga  Perbasi: emas Basket Putri buah dari TC jangka panjang