ScorePIKIRAN RAKYAT – Simak informasi jadwal final FIBA World Cup 2023 antara Serbia vs Jerman hari ini, jam berapa, dan bisa tonton siaran langsung di TV apa dalam ulasan ini. Piala Dunia Basket 2023 tinggal menyisakan dua laga puncak.

Pertama, laga perebutan tempat ketiga dan keempat yang mempertemukan Amerika Serikat vs Kanada. Dan kedua, partai final antara Jerman vs Serbia .

Dua pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Minggu, 10 September 2023. Pertandingan final dan perebutan tempat ketiga akan digelar mulai pukul 15.30 WIB.

ADVERTISEMENT

Pertandingan final FIBA World Cup 2023 antara Serbia vs Jerman disiarkan langsung di iNews TV, jika tidak ada perubahan. Atau Anda juga bisa menyaksikannya melalui layanan live streaming di kanal Sportstars di Vision+.

Baca Juga: Pelatih Timnas Chinese Taipei U-23 Buka Suara Usai Digeprek Indonesia 9-0

Serbia melenggang ke partai puncak FIBA World Cup 2023 setelah mengandaskan Kanada yang dihuni pemain NBA dengan skor 95-86. Ini merupakan pencapaian terbaik Serbia di ajang ini, kerena belum pernah menjuarai FIBA Wolrd Cup.

Pencapain terbaik Serbia sebelumnya ialah menjadi runner-up FIBA World Cup 2014 silam. Saat itu, Serbia dikalahkan Amerika Serikat.

Sementara itu, begitupun dengan Jerman , partai ini jadi final pertama mereka sepanjang sejarah turun di FIBA World Cup. Prestasi terbaik mereka ialah finis di peringkat ketiga pada edisi 2002.

Baca Juga: Jerman Kalah Telak 4-1 dari Jepang, Hansi Flick: Terlalu Banyak Kesalahan Individu

Jerman melaju ke final berkat kemenangan dramatis saat menaklukkan Amerika Serikat dengan skor tipis 111-113. Dengan demikian, FIBA World Cup 2023 yang digelar di Filipina, Jepang, dan Indonesia sejak Agustus lalu ini akan memiliki juara baru.

Baca Juga  DBL DKI Jakarta Series Memasuki Partai Puncak Mulai November Ini

Serbia dan Jerman telah melakoni 7 laga untuk bisa bertarung di final . Serbia tercatat hanya mengalami satu kali kekalahan di babak fase grup dari Italia dengan skor 76-78, sedangkan 6 laga lainnya disapu bersih dengan kemenangan.

Sementara Jerman dari tujuh laga tampil sangat memuaskan di FIBA World Cup 2023. Sepanjang turnamen, mereka tak pernah sekalipun mencicipi kekalahan.

Berikut jadwal pertandingan FIBA World Cup untuk laga final dan perebutan tempat ketiga:

Minggu 10 September 2023

Untuk menyaksikan pertandingan secara live streaming, dapat diakses melalui Vision+. Namun pastikan Anda harus terlebih dahulu berlangganan paket streaming Premium Sports di platform tersebut dengan harga Rp35 ribu per bulan, Rp95 ribu per 3 bulan, dan Rp200 ribu per tahun.***