SCORE.CO.ID – Klub La Liga Getafe akan mengubah nama stadionnya menyusul komentar tentang sepak bola wanita dari Alfonso Perez, yang namanya diambil dari nama stadion tersebut.

Siapa Alfonso Perez?

Alfonso Perez Getafe, seorang tokoh terkenal dalam dunia sepakbola, terlahir pada 26 Oktober 1972 di Madrid, Spanyol. Ia dikenal sebagai mantan pemain tim nasional Spanyol serta mantan pemain klub sepakbola terkenal, Real Madrid dan Barcelona.

Perez, yang lahir di Getafe tetapi tidak pernah bermain secara profesional untuk klub tersebut, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol El Mundo bahwa, “Sepak bola wanita dan sepak bola pria tidak dapat dibandingkan sama sekali karena semuanya bergantung pada pendapatan yang Anda hasilkan dan dampak media”.

Selain menjadi pemain yang sukses di level klub, Alfonso Perez juga membanggakan negaranya dengan bermain untuk tim nasional Spanyol. Ia memperkuat timnas selama beberapa tahun dan mencatatkan penampilan yang cukup mengesankan. Ia turut berkontribusi dalam keberhasilan Spanyol meraih gelar juara di Piala Dunia U-20 pada tahun 1992.

Meskipun memiliki karier yang cemerlang, Alfonso Perez Getafe juga mengalami beberapa cedera yang membatasi permainannya. Cedera yang dideritanya membuatnya tidak dapat tampil secara konsisten dan merugikan kariernya di Barcelona. 

Namun, Alfonso tetap berjuang dan memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang diberikan padanya.

Setelah pensiun sebagai pemain, Alfonso Perez Getafe tidak melupakan sepakbola. Ia terus aktif dalam industri olahraga dengan menjadi komentator televisi dan melibatkan diri dalam kegiatan promosi olahraga di Spanyol.  Oleh karena itu Getafe mengambil namanya untuk dijadikan nama dari Stadion utama mereka.

Kaitan dengan Stadion Sepakbola Getafe

“Sepak bola wanita telah berevolusi, namun mereka harus tetap membumi dan menyadari bahwa mereka tidak dapat membandingkan diri mereka dengan pesepakbola pria.”

Baca Juga  Tak Memberikan Efek, Barcelona Ogah Perpanjang Kontrak Dua Pemain Ini

Menurut kabar yang beredar nama stadion Getafe akan diubah sesuai kebijakan petinggi.

Keputusan perubahan nama stadion terjadi hanya beberapa minggu setelah Getafe mengontrak Mason Greenwood dengan status pinjaman dari Manchester United. 

Greenwood belum pernah bermain untuk Manchester United sejak dia ditangkap pada 30 Januari 2022, setelah audio dan gambar grafis muncul di media sosial. Dia didakwa oleh Crown Prosecution Service (CPS) di Inggris atas percobaan pemerkosaan, penyerangan yang menyebabkan luka fisik, dan perilaku pengendalian dan pemaksaan. Semua tuduhan tersebut, yang selalu dibantah oleh Greenwood, dibatalkan oleh CPS pada 2 Februari tahun ini.

Pada awal Agustus, United berniat memulangkan Greenwood, namun terpaksa melakukan perubahan karena mendapat kritik keras dari dunia sepak bola dan kelompok hak-hak perempuan, yang menyebabkan dia bergabung dengan Getafe dengan status pinjaman untuk musim 2023-24.