Score – Pemain sepak bola Jerman Ilkay Gundogan akhirnya membuka tabir mengenai alasan dirinya menolak tawaran pindah ke Arsenal dan lebih memilih untuk bergabung dengan Barcelona dalam bursa transfer musim panas 2023.

Melalui pernyataannya, Gundogan dengan jujur mengungkapkan bahwa pilihannya untuk bergabung dengan Barcelona bukanlah keputusan yang ia ambil dengan ringan. Ia menolak minat dari beberapa tim lain demi mengikuti impian masa kecilnya.

“Saya jujur. Dan banyak orang tidak mengetahui hal ini: Pada akhirnya, ini bukan tentang satu atau dua tahun,” ungkap Ilkay Gundogan dalam sebuah wawancara, seperti yang dilaporkan oleh Pikiran-rakyat.com dari Metro. “Tidak ada masalah dengan waktu.”

Gundogan juga menjelaskan bahwa Manchester City menunggu terlalu lama untuk melakukan penawaran perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 32 tahun itu, padahal kontrak Ilkay Gundogan telah habis masa kontrak pada 2023. Ia berpendapat bahwa jika proses tersebut terjadi lebih awal, situasinya akan berbeda.

ADVERTISEMENT

“Man City menunggu relatif lama hingga pembicaraan benar-benar intensif. Jika ini terjadi lebih awal, situasinya akan berbeda,” tambahnya. “Jadi pada akhirnya itu adalah akhir yang sempurna, tidak mungkin terjadi pada waktu yang lebih baik.”

Lebih lanjut, Gundogan mengungkapkan bahwa bergabung dengan Barcelona adalah impian masa kecilnya, dan ini adalah peluang yang ia tidak ingin lewatkan. Keinginannya untuk bermain bersama FC Barcelona membuatnya akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran dari klub Catalan tersebut.

“Itu juga merupakan impian masa kecilku untuk bermain untuk FC Barcelona ,” kata Gundogan dengan penuh antusiasme.

Sebelumnya, Ilkay Gundogan menunggu cukup lama keputusan Manchester City untuk menawarinya perpanjangan kontrak. Pemain asal Jerman ini ingin mendapatkan kontrak dengan durasi yang lebih panjang daripada yang ditawarkan oleh The Citizen. Awalnya, Manchester City hanya menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Baca Juga  Penyesalan Van Dijk Karena Berani Komentar Seperti Ini Pasca Final Carabao Cup

Namun, akhirnya, Man City setuju untuk memberikan tawaran kontrak dengan durasi yang lebih panjang setelah Gundogan memutuskan untuk menerima tawaran dari Barcelona . Padahal ketika itu, Arsenal juga tengah intensif melakukan pendekatan untuk mendapatkan jasa sang playmaker asal Jerman tersebut.

Ilkay Gundogan bergabung dengan Barcelona secara gratis dengan kontrak berdurasi dua tahun, yang berarti ia akan bermain untuk Barcelona hingga Juni 2025. Meskipun bergabung dengan Barcelona , Gundogan sebelumnya telah meraih treble dengan Manchester City pada musim 2022-2023, termasuk gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.***