Score – Kesatria Bengawan Solo melawan Rajawali Medan pada laga yang digelar di GOR Sritex Arena, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024).

Pelatih Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi menaruh perhatian serius jelang menjamu Rajawali Medan pada lanjutan IBL 2024.

Tim tamu saat masih berstatus unbeaten alias belum terkalahkan setelah meraih tiga kemenangan beruntun di awal kompetisi.

Terbaru, skuad asuhan Raoul Miguel Hadinoto itu menang 76-52 atas Bima Perkasa Jogja.

“Saya rasa melawan Rajawali Medan bakal menjadi pertandingna menarik. Apalagi mereka meraih tiga kemenangan beruntun ya,” kata Efri Meldi, Kamis (25/1/2024).

Secara khusus, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu menyoroti performa tiga pemain asing lawan yakni Wendell Lewis, Jabari Bird dan Quintin Dove. Ketiganya dinilai Efri menjadi roh permainan Rajawali Medan.

“Kami sudah antisipasi itu. Mereka dominan dan terhilat bergabung ke asing cukup tinggi. Makanya anak-anak kita tekankan untuk permainan kolektivitas,” jelasnya.

‚ÄúPemain-pemain lokal kita secara kualitas juga sangat baik. Tinggal bagaimana mereka bisa membantu pemain asing di lapangan untuk mencetak poin,” tambah dia.

Secara teknis, eks juru taktik Satya Wacana Salatiga itu mengklaim sudah ada perbaikan terkait akurasi lemparan.

Saat dikalahkan Prawira Harum Bandung di matchday pertama, sederet lemparan tim kebanggan Kota Bengawan belum maksimal.

“Lawan Prawira akurasi kita kan kurang baik. Saya rasa setelah latihan selama ini pemain sudah terbiasa dan mudah-mudahan lemparan mereka bisa maksimal,” tegas Efri Meldi.

Selain melawan Rajawali Medan, Kesatria Bengawan Solo beruntun menjamu Satya Wacana Salatiga sehari berselang pada Minggu (28/1/2024).

Lalu akan menjamu RANS Simba Basketball Bogor pada Minggu (4/2/2024).

Di sisi lain, saat ini pembelian tiket pertandingan bisa dibeli lewat www.dolanapp.com. Kemudian, pembeli memilih kategori sport center dan pilih merchant Kesatria Bengawan Solo.

Baca Juga  Fan Latvia borong merchandise Piala Dunia FIBA di Indonesia Arena

Lalu, pembeli bisa memilih regular dan courtside untuk melanjutkan pembayaran. Lantas, pembeli mengisi data diri dan melanjutkan pembayaran melalui pembayaran elektronik.

Tiket akan berbentuk e-ticket yang akan dikirim ke email. Harga tiket untuk regular Rp40.000 sedangkan Rp100.000 untuk courtside.