Score – Kesatria Bengawan Solo memetik kemenangan saat menghadapi derbi Jawa Tengah kontra Satya Wacana Salatiga.

Mereka menang dengan skor 64-55 pada laga yang digelar di GOR Sritex Arena, Surakarta, Minggu (28/1/2024).

Hasil ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi tim debutan itu usai sehari sebelumnya mencetak kemenangan meyakinkan atas Rajawali Medan.

Meski meraih hasil positif di dua laga kandang, masih banyak pekerjaan rumah bagi para pemain Kesatria Bengawan Solo.

Pelatih Kesatria Bengawan, Efri Meldi, memberikan evaluasi terhadap anak asuhnya seusai pertandingan.

“Sebelum game saya sudah prediksi, saya sudah bilang ke pemain, ingatkan pemain. Pertama Satya Wacana tim muda, dia punya kerja keras yang bagus. Anak-anaknya agresif semua,” kata Efri Meldi.

“Memang kami tadi agak strugglenya waktu untuk mencari zone defense mereka.”

“Hanya saya bilang ke anak anak, yang saya tuntut dari anak anak cuma konsistensi dan saya hari ini belajar nggak melulu menang di awal, menang jauh, ini basket, mau memimpin setengah poin, mau memimpin berapa poin yang penting bagaimana cara mengatasi situasi seperti itu di lapangan,” tuturnya.

“Permainan yang ketat itu oke, saya lebih ingatkan ke anak-anak mainnya untuk lebih tenang, lebih sabar, terutama di offense. “

“Memang di quarter keempat saya ubah defense-nya saya balik ke man-to-man, katakter bertahan anaknya seperti kemarin balik lagi. Kami bisa ambil momentum dan kunci 10 poin.”

“Turnover hari ini berkurang, tapi tetap tinggi 21 turnover. Cuma tadi saya tekankan rebounds, hari ini masalah kami di three points shoot. 33 kali percobaan 3 poin, 7 masuk. ini pekerjaan rumah kita kita,” ujarnya.

Pada laga ini, pemain asing Kesatria Bengawan, Taylor Johns mencetak poin terbanyak dengan 17 angka.

Baca Juga  Dewa United curi kemenangan dari Bima Perkasa

Selanjutnya, Kesatria Bengawan masih akan melakoni laga kandang saat menghadapi Rans Simba Bogor pada Minggu (4/2/2024).