Score – Indonesian Basketball League (IBL) 2024 telah memulai pekan pertamanya pada Sabtu (13/1/2024).

Satria Muda Pertamina bertindak sebagai tuan rumah pada dua laga di pekan pertama IBL 2024.

Setelah menang melawan Borneo Hornbills di hari pertama, pada hari kedua tim asuhan juru taktik asal Spanyol, Manuel Pena ini harus mengakui keunggulan Dewa United Banten.

Dewa United Banten berhasil menyegel kemenangan atas tuan rumah dengan skor 101-92.

Ini merupakan kali pertama klub yang bermarkas di Jakarta itu kalah. Selain itu, mereka juga gagal mengamankan poin kandang pertama di musim ini.

Dewa United berhasil menguasai permainan hampir di sepanjang kuarter tiga. Mereka mencetak 30 poin, dan mencetak keunggulan tertinggi dengan jarak tujuh angka (71-64).

Pemain asal Amerika yang kini memperkuat Dewa United, Jordan Adams memimpin permainan dengan kontribusi 34 poin.

Namun, Satria Muda mulai bangkit di kuarter keempat. Kapten tim, Arki Dikania Wisnu berhasil memasukkan enam angka berturut-turut dengan three point play dan tembakan tiga angka memanfaatkan assist dari Dame Diagne.

Dengan poin tersebut, Satria Muda mendekat dengan jarak satu poin (70-71).

Klub yang bermarkas di Banten tersebut mendapatkan momentum di dua menit terakhir.

Sebaliknya, beberapa peluang mencetak poin dari Satria Muda gagal dimanfaatkan menjadi poin.

“Satria Muda tim bagus. Kami bisa memainkan pertandingan ini dengan lebih baik. Khususnya di kuarter keempat,” kata pemain kelahiran Atlanta, Jordan Adams.

Selain Adams, dari kubu Dewa United ada Gelvis Solano yang menyumbang 19 poin, sembilan assist, enam rebound, dan empat steal.

Kapten tim Kaleb Ramot Gemilang menyumbang 18 poin. Tavario Miller menambahkan double-double dengan kontribusi 10 poin dan 13 rebound.

Baca Juga  Tim Bertabur Bintang NBA Kanada Jadi Delegasi Pertama yang Tiba di Jakarta Jelang FIBA World Cup 2023

Terakhir ada Lester Prosper yang cukup kuat di pertahanan dengan catatak 16 rebound, sembilan poin, empat assist, dua steal dan dua blok.

Dari tim Satria Muda, lima pemain inti menyelesaikan laga dengan catatan double-digit poin.

Dipimpin oleh Curtis Lee Davis III dengan catatan 28 poin, disusul Jarred Shaw (17 poin dan 13 rebound), Abraham Damar Grahita (12 poin), Arki Dikania Wisnu (12 poin), dan Juan Laurent Kokodiputra (11 poin).

Di pekan pertama ini Satria Muda mencetak rekor 1-1.