SCORE.CO.ID – Mitoma terus diburu oleh tiga klub raksasa asal Inggris ini, terlebih mereka ingin memastikan sayap serang dengan kecepatan yang dimiliki pemain asal Jepang itu.

Manchester City , Manchester United dan Chelsea mendapat dorongan dalam upaya mereka untuk merekrut pemain sayap Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma .

Pemain internasional Jepang ini terbukti menjadi pemain yang menonjol untuk Brighton musim lalu, mencatatkan 10 gol dan delapan assist dalam 41 penampilan kompetitif.

Meski Mitoma kesulitan menemukan performa terbaiknya musim ini, ia masih berhasil mencetak tiga gol dan memberikan enam assist dalam 25 pertandingan musim ini.

Meski terikat kontrak hingga Juni 2027, Mitoma muncul sebagai calon incaran sejumlah klub papan atas Liga Inggris.

Menurut Football Transfers , Man City, Man United dan Chelsea mendapat dorongan dalam mengejar penyerang Brighton tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Brighton dapat mendengarkan tawaran untuk Mitoma setelah mengkonfirmasi penandatanganan Ibrahim Osman dari Nordsjaelland.

The Seagulls baru-baru ini mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak pemain berusia 19 tahun itu ketika jendela transfer dibuka di musim panas.

Osman, yang akan bergabung dengan biaya yang dilaporkan sebesar £16 juta, akan menandatangani kontrak jangka panjang dengan Brighton hingga musim panas 2029.

Dengan Osman akan memperkuat pilihan Brighton yang luas, pintu kini terbuka bagi Mitoma untuk menyelesaikan kepindahannya dari Pantai Selatan menjelang musim 2024-25.

Meskipun The Seagulls terbuka untuk kepergian Mitoma, mereka diperkirakan masih akan meminta bayaran yang signifikan sekitar €60 juta (£51,2 juta).

Namun, penandatanganan Osman tampaknya mematahkan harapan Barcelona untuk memenangkan perlombaan mendapatkan tanda tangan Mitoma.

Raksasa Catalan berharap untuk menggunakan Ansu Fati sebagai pengganti dalam kesepakatan potensial, dengan penyerang Spanyol itu saat ini dipinjamkan ke tim asuhan Roberto De Zerbi .

Baca Juga  Pelatih dengan Trophy Liga Inggris Terbanyak Sepanjang Sejarah

Fati telah mencetak empat gol dan memberikan satu assist dalam 19 penampilan untuk Seagulls, tetapi waktunya bersama klub terhambat oleh cedera betis, yang membuatnya absen selama lebih dari dua bulan.

Dengan Osman akan bergabung dengan klub barunya di musim panas, Brighton mungkin enggan untuk merekrut Fati secara permanen. Mitoma juga dikabarkan segera merapat ke Liga Inggris, apalagi jika harga diturunkan, dipastikan ia bisa segera bergabung diantara tiga klub raksasa itu.